Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 17 Nov 2020 22:38 WIB ·

Putri Moulida Wakili Panwaslih Langsa Pendidikan SKPP Nasional


 Putri Moulida Wakili Panwaslih Langsa Pendidikan SKPP Nasional Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Langsa, Putri Moulida ikut pendidikan SKPP tingkat Nasional angkatan ke 3 di Mega Mendung Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, salah seorang dari 8 perwakilan Aceh yang mengikuti SKPP tingkat nasional terdapat 1 perwakilan dari Panwaslih Langsa,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Kordiv PHL) Panwaslih Langsa, Riswandar, SE kepada wartanusa.id. Selasa (17/11/2020).

Dijelaskan Wandar sapaan akrabnya, Provinsi Aceh telah mengirim 8 peserta untuk mengikuti SKPP tingkat Nasional dan 1 diantaranya alumni SKPP Langsa yakni Putri Moulida yang nantinya akan mengikuti pendidikan selama 14 hari.

“Keterwakilan ini, tidak terlepas dari semangat dan kerja keras Putri Moulida disertai kepercayaan yang diberikan Panwaslih Aceh untuk Panwaslih Kota Langsa,” kata Wandar.

Teks : Sesi foto bersama para peserta SKPP Nasional bersama Kordiv PHL Kab/Kota selepas pembekalan oleh Ketua Panwaslih Aceh. Minggu (15/11/2020) di Banda Aceh.
Teks : Sesi foto bersama para peserta SKPP Nasional bersama Kordiv PHL Kab/Kota selepas pembekalan oleh Ketua Panwaslih Aceh. Minggu (15/11/2020) di Banda Aceh.

Pihaknya bangga dan berharap yang terbaik. “Semoga keterwakilannya di tingkat nasional memperoleh hasil maksimal dan menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” harap Wandar.

Sebelumnya, salah satu peserta dari Aceh mendapat terbaik 3 tingkat nasional. Adapun terkait pembiayaan untuk peserta seluruhnya ditanggung oleh Bawaslu RI,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan di gelombang ke 3 ini, dengan adanya keterwakilan dari Panwaslih Langsa bisa bertahan atau mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Wandar optimis.

Sebelum keberangkatan mengikuti SKPP Nasional ini, pada Minggu kemarin (15/11/2020) ke 8 peserta mewakili Aceh telah diberikan bimbingan/pembekalan langsung oleh Ketua Panwaslih Aceh, Faizah, didampingi anggota, Naidi Faisal serta Kabag Pengawasan dan Humas, Yudi
Ferdiansyah Putra.

Tidak hanya itu Peserta juga didampingi oleh Koordinator divisi yang membidangi SKPP dari masing-masing Kabupaten/Kota yang di berangkatkan.

Artikel ini telah dibaca 223 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh