Pusat Kota New York Diguncang Bom!


0
Walikota New York, Bill de Blasio (dua dari kiri) dan Komisaris Polisi Kota New York, james O'neill (tiga dari kiri) ketika memberikan keterangan pada pers, Sabtu malam.(18/9/2016).
Walikota New York, Bill de Blasio (dua dari kiri) dan Komisaris Polisi Kota New York, james O’neill (tiga dari kiri) ketika memberikan keterangan pada pers, Sabtu malam.(18/9/2016).

Wartanusa.com – Amerika Serikat kembali diguncang oleh aksi pengeboman, setelah sebelumnya terjadi di New Jersey (16/9/2016) kali ini terjadi New York tepatnya di distrik Chelsea, daerah Manhattan pada hari Sabtu pagi waktu setempat (17/9/2016). Menurut laporan CNN, informasi yang didapat dari pihak kepolisian setempat, bom tersebut berasal dari Panci masak bertekanan tinggi (Pressure-Cooker).

Namun meski meledak di tempat keramaian, dilaporkan tidak ada korban jiwa satu pun tapi sudah mencederai sekitar 29 Orang. Walikota New York, Bill de Blasio, dalam keterangan Pers  pada Sabtu malam (17/9/2016) mengatakan bahwa saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian terkait dengan motif serta si pelaku yang belum terungkap.

“Kami tahu itu adalah insiden yang sangat serius, tapi kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk dapat mengatakan apa motivasi di balik ini, Apakah itu motivasi politik? Apakah itu motivasi pribadi? Kami tidak tahu itu.” kata Blasio, seperti yang dilansir CNN.

Ia menambahkan, aksi pengeboman ini jangan dulu dikaitkan dengan aksi terorisme. Karena masih belum diketahui hasil penyelidikan kongkret nya.

“Kami tidak mengambil opsi apapun dari kasus ini, Kami tidak memiliki bukti spesifik keterkaitannya, tapi itu akan terus dipertimbangkan dan tanpa mengetahui siapa yang bertanggung jawab atau apa motifnya, itu terlalu cepat untuk mengatakan peristiwa Sabtu itu adalah serangan teroris”, lanjut Blasio, pada keterangan pers di dekat Tempat kejadian Perkara (TKP) pada Sabtu malam (17/9/2016).

Gubernur New York, Andrew Cuomo (depan) bersama Walikota New York, Bill de Blasio (tengah) ketika meninjau lokasi ledakan pada Minggu pagi (18/9/2016).
Gubernur New York, Andrew Cuomo (depan) bersama Walikota New York, Bill de Blasio (tengah) ketika meninjau lokasi ledakan pada Minggu pagi (18/9/2016).

Hal ini membuat geram dan marah para pejabat di pemerintahan, tak terkecuali Gubernur Negara Bagian New York, Andrew Cuomo. Dalam keterangan pers nya pada Minggu (18/9/2016), ia mengatakan bahwa pelaku harus segera di temukan dan diadili. Karena sudah meresahkan warga New York.

“Sebuah bom yang meledak di New York jelas adalah aksi terorisme, siapapun yang menempatkan bom itu, kita akan menemukan mereka dan mereka akan diadili, Kami akan terus memantau situasi terkini dan menghimbau kepada warga New York untuk tetap tenang dan waspada, “ ujar Cuomo kepada media.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengerahkan lebih dari 1000 personel pihak kepolisian di tambah dengan pasukan dari Garda Nasional. Langkah tersebut diambil, dikarenakan Manhattan adalah pusat keuangan dunia.


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals