Prediksi Play-Off Liga Champions Eropa (leg 2): Roma Siap Menjegal Porto!

Defender Porto, Felipe )kiri) bakal kembali bersua dengan Edin Dzeko (kanan) di leg 2 play-off Liga Champions Eropa malam nanti.
Defender Porto, Felipe )kiri) bakal kembali bersua dengan Edin Dzeko (kanan) di leg 2 play-off Liga Champions Eropa malam nanti.

Wartanusa.com – Babak play-off Liga Champions Eropa mulai bergema kembali, setelah di leg (pertemuan) pertama banyak sekali kejutan-kejutan, salah satu diantaranya yaitu laga antara tuan rumah FC Porto melawan AS Roma yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

untuk pertemuan kali ini yang akan bertindak sebagai tuan rumah adalah AS Roma, seperti kita ketahui saat ini tim asuhan Luciano Spalletti sedang dalam kondisi yang baik, siap tempur serta kepercayaan diri yang sangat tinggi. Mengingat mereka baru saja melumat Udinese pada pekan pertama Liga Italia serie-A dengan skor yang sangat fantastis, 4-0.

Tidak dipungkiri bahwa laga ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim, karena jika Roma kalah maka otomatis Porto yang akan lolos ke babak fase grup Liga Champions. Namun jika Roma menang atau cukup bermain imbang 0-0 maka Tim Serigala Ibukota lah yang akan lolos ke babak berikutnya.

Menilik catatan pertemuan ke-dua tim (head to head) tercatat mereka baru dua kali bertemu, yaitu pada 31 juli 2006 kala itu Porto menang atas Roma dengan skor 1-0 dalam laga uji coba serta pada leg-pertama fase play-off Liga Champions yang mana skor berakhir imbang 1-1 pada tanggal 17 Agustus 2016 satu minggu kemarin.

Laga malam nanti diprediksi akan berlangsung panas seperti di leg 1
Laga malam nanti diprediksi akan berlangsung panas seperti di leg 1

Namun patut kita ingat bahwa Porto datang ke Stadion Olimpico bukan tanpa persiapan, mereka pasti sudah mempelajari strategi-strategi yang akan dilakukan oleh pasukan-pasukan I’ll Giallorossi. Bahkan mereka datang ke Roma dengan kepercayaan diri yang tinggi juga karena sebelum melawat ke Olimpico, anak-anak asuhan pelatih Nuno Espirito Santo itu berhasil meraih poin penuh di Liga Portugal ketika melawan GD Estoril dengan skor 1-0.

Tentunya berbekal kemenangan di liga, serta dicadangkannya beberapa pemain inti Porto ketika menang atas GD Estoril tentu membuat Iker Casillas dan kawan-kawan akan tampil lebih fresh dan maksimal.

Sangat menarik sekali untuk disimak pada pertandingan nanti, sebab dalam keterangannya pada jumpa pers kemarin Spalletti mengatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ada di depan mata. Seperti yang dikutip oleh football-italia.net, ia berkata, Kita sudah menunggu laga ini selama delapan bulan, ini bukan berarti bahwa laga ini yang menunggu kami besok, kami hanya ingin segera lolos. Kami telah bekerja keras untuk berada di sana besok dan untuk itulah menjadi tujuan yang kita inginkan dan akan kita perjuangkan“.

Ia juga menambahkan, “Tahun lalu ini adalah segalanya bagi kita, dan memberikan kita kunci untuk memasuki tahap yang paling penting di Eropa. Kami siap untuk bermain, karena selama delapan bulan kami ingin berada di tempat semestinya kami berada dan besok malam akan menjadi penentuannya. ungkap Spalletti.

Luciano Spalletti pelatih AS Roma
Luciano Spalletti pelatih AS Roma

Berdasarkan statistik yang kami dapat, bahwa Spalletti sudah cukup makan asam-garam kala bertemu dengan Tim asal Portugal tersebut. Terbukti ketika menukangi klub Rusia Zenit St.Petersburg antara tahun 2009 hingga 2014, ia telah berhadapan 4 kali dengan Porto. Bahkan Perjumpaannya melawan The Dragons, tercatat dengan catatan yang mengesankan. Yaitu 2 kali menang dan 2 kali hasil imbang.

Pada laga nanti, Roma tidak akan diperkuat oleh pemain belakang mereka yaitu Thomas Vermaelen, dikarenakan terkena akumulasi kartu merah pada saat leg-pertama. Maka dari itu tidak mengherankan jika nantinya di pertandingan ini, kami prediksikan untuk skor 2-1 untuk kemenangan I’ll Giallorossi. Sekaligus mengantar tim mereka ke fase grup Liga Champions Eropa musim 2016/2017.

Thomas Vermaelen (kanan) bakal absen akibat terkena akumulasi kartu.  Foto: Leg 1, Porto v Roma (17/8)
Thomas Vermaelen (kanan) bakal absen akibat terkena akumulasi kartu.
Foto: Leg 1, Porto v Roma (17/8)

Berikut perkiraan susunan pemain:

AS.Roma: Wojciech Szczesny (gk), Bruno Peres, Konstantinos Manolas, Emerson, Juan, Leandro Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Kevin Strootman, Mohamed Salah, Edin Dzeko, Diego Perotti. (Pelatih: Luciano Spalletti).

FC.Porto: Iker Casillas (gk), Maximiliano Pereira, Felipe, Ivan Marcano, Alex Telles, Hector Herrera, Danilo Pereira, Adrian Lopez, Otavio, Miguel Layun, Andre Silva. (Pelatih: Nuno Espirito Santo)

Jadwal Play-Off (leg-2) Liga Champions Eropa:

 

24 Augustus 2016:
Hapoel Beer Sheva vs Celtic
Legia Warszawa vs Dundalk
AS Monaco vs Villarreal
AS Roma vs FC Porto
Viktoria Plzen vs Ludogorets Razgrad

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *