Prediksi Liga Italia Serie-A: Lazio v Juventus di Giornata-2

Lazio v Juventus, di Giornata 2 serie-A.
Lazio v Juventus, di Giornata 2 serie-A.

Wartanusa.com – Liga Italia Serie-A kembali bergulir pekan ini, ada dua pertandingan menarik yang patut kita simak yaitu antara Jawara musim lalu, Juventus akan bertandang ke Stadion Olimpico di kota Roma untuk menghadapi Lazio serta ada satu lagi partai yang tak kalah serunya yaitu, pertemuan antara Napoli melawan AC Milan di Stadion San Paolo, Kota Naples.

Namun kali ini kita akan membahas, serta memprediksikan pertandingan Giornata II antara I’ll Biancoceleste, Lazio melawan La vecchia Signora, Juventus.

Lazio yang pekan lalu berhasil meraup tiga poin dari tuan rumah Atalanta tentu tidak ingin menyerah begitu saja kepada Si Nyonya Tua (Juventus) malam nanti, apalagi pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Kandang mereka. Apalagi saat ini Lazio mendapatkan banyak amunisi anyar untuk menyusun kekuatan musim ini. Seperti Wallace, Jordan Lukaku serta Striker Timnas Italia, Ciro Immobile.

Lucas Biglia (kiri) akan bersua kembali dengan Sami Khedira (kanan) nanti malam di giornata 2 (27/8)
Lucas Biglia (kiri) akan bersua kembali dengan Sami Khedira (kanan) nanti malam di giornata 2 (27/8)

Apalagi pelatih anyar mereka, Simone Inzaghi yang merupakan adik kandung dari Filippo Inzaghi (mantan pelatih AC Milan), sudah menemukan pondasi di tim Lazio ini. Terbukti ketika Lazio bertandang ke kota Bergamo guna menghadapi Atalanta, tim ini sudah unggul jauh 0-3 di babak pertama. Bahkan sempat juga unggul 2-4, hingga akhirnya berhasil diperkecil tuan rumah dengan gol di menit-menit injury time.

Pertahanan Lazio yang digalang Lucas Biglia dkk, diharapkan fokus dan Konsentrasi hingga akhir pertandingan. (Foto: Atalanta v Lazio, 14/8/2016)
Pertahanan Lazio yang digalang Lucas Biglia dkk, diharapkan fokus dan Konsentrasi hingga akhir pertandingan. (Foto: Atalanta v Lazio, 14/8/2016)

Namun kali ini lawan yang mereka hadapi adalah Juventus, meski bertanding di hadapan tifosi (suporter) sendiri, Lazio kerap kesulitan jika berhadapan dengan tim dari kota Turin ini. Terbukti  dari 6 pertandingan terakhir kontra Juventus, Lazio selalu tak berkutik. Bahkan 3 kali pertemuan di Stadion Olimpico, mereka selalu kalah.

Juventus sendiri tampaknya masih mencari kombinasi yang pas, menyusul hengkangnya Paul pogba ke Manchester United. Meski di pekan pertama lalu mereka dengan susah payah menang 2-1 atas Fiorentina, namun kehilangan seorang Pogba sebagai gelandang kreatif dan pengisi box to box antar lini masih terasa.

Lazio sendiri, meski telah memiliki sejumlah amunisi anyar ternyata masih menyimpan sedikit masalah yaitu kurangnya konsentrasi serta fokus para pemain pada pertandingan. Hal ini bisa dilihat di pertandingan awal liga melawan tuan rumah Atalanta, dimana setelah unggul 0-3  d babak pertama, mereka harus kebobolan 3 gol di babak ke-dua. Tentunya ini menjadi Pekerjaan Rumah tersendiri bagi pelatih anyar mereka, Simone Inzaghi.

ciro immobile (kiri) akan menjadi tumpuan Lazio di lini depan, sedangkan Gonzalo Higuain (kanan) masih ditunggu aksi-aksi terbaiknya.
ciro immobile (kiri) akan menjadi tumpuan Lazio di lini depan, sedangkan Gonzalo Higuain (kanan) masih ditunggu aksi-aksi terbaiknya.

Jadi berdasarkan hasil statistik ke-dua kesebelasan serta faktor non-teknis lainnya seperti pelatih, suporter serta analisis rumah-rumah betting eropa maka kami mempunyai prediks bahwa Si Nyonya Tua akan membawa pulang poin penuh dari markas Lazio. Untuk skor kami prediksikan tipis 1-2. Namun kami ingatkan sekali lagi, prediksi hanya prediksi semata. Percaya atau tidaknya itu keputusan anda.

Berikut  Statistik Head to Head ke dua kesebelasan, seperti yang di lansir futbol24.com :

21 April 2016: Juventus 3-0 Lazio (liga)

21 Januari 2016: Lazio 0-1 Juventus (copa Italia)

5 Desember 2015: Lazio 0-2 Juventus (liga)

8 Agustus 2015: Juventus 2-0 Lazio (super copa)

21 Mei 2015: Lazio 1-2 Juventus (copa italia)

19 April 2015: Juventus 2-0 Lazio (liga)

Perkiraan Susunan Pemain:

LAZIO: Federico Marchetti (gk), Dusan Basta, Stefan de Vrij, Stefan Daniel Radu, Jordan Lukaku, Marco Parolo, Lucas Biglia, Senad Lulic, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Ricardo Kishna (Pelatih: Simone Inzaghi. Formasi: 4-3-3)

JUVENTUS: Gianluigi Buffon (gk), Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Alex Sandro, Kwadwo Asamoah, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain (Pelatih: Massimiliano Allegri. Formasi: 3-5-2)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *