Prediksi LaLiga: Real Madrid v Celta Vigo di Jornada-2

by
Real Madrid v Celta Vigo, pada jornada ke-dua (28/8/2016)
Real Madrid v Celta Vigo, pada jornada ke-dua (28/8/2016)

Wartanusa.com – Kehilangan seorang Nolito yang hijrah ke Manchester City, ternyata sangat mempengaruhi konsistensi Celta Vigo di Kompetisi LaLiga Primera. Betapa tidak, pada Jornada I kemarin mereka harus bertekuk lutut didepan pendukungnya sendiri oleh Tim yang baru promosi ke LaLiga Primera musim ini yaitu CD Leganes dengan skor 0-1.

Hal ini tentu berdampak buruk bagi mental para punggawa-punggawa Celta Vigo karena pada Jornada ke-dua mereka harus melawat ke Santiago Barnebeu, markas dari Real Madrid. Mungkin hanya ada satu kata bagi tim asuhan Eduardo Berizzo yaitu bangkit atau tidak, karena seperti yang kita tahu apabila para pemain tidak bisa melupakan kekalahan di Jornada pertama maka bukan tidak mungkin Celta Vigo akan menemui jalan terjal selama mengarungi musim kompetisi 2016/2017 ini.

Marco Asensio (kiri) diharapkan bisa mengisi kekosongan Cristiano Ronaldo di sisi sayap kiri dan Iago aspas (kanan) akan menjadi andalan Celta Vigo di Lini depan.
Marco Asensio (kiri) diharapkan bisa mengisi kekosongan Cristiano Ronaldo di sisi sayap kiri dan Iago aspas (kanan) akan menjadi andalan Celta Vigo di Lini depan.

Berbeda dengan tim tuan rumah, Real Madrid. Anak-anak asuhan Zinedine Zidane tampaknya sedang berada di atas angin dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Mengingat pada pekan awal, Los Galacticos menghancurkan tuan rumah Real Sociedad dengan skor cukup telak 0-3! Dan yang membuat mereka semakin yakin untuk dapat mengatasi Celta Vigo yaitu dikarenakan kemenangan mereka atas Real sociedad tanpa diperkuat beberapa pemain inti El Real, seperti Cristiano ronaldo, Keylor Navas, serta Pepe.

Baca Juga  Hasil La Liga Spanyol: Barcelona v Atletico Madrid Imbang, El Real Berbagi Angka Kontra Villarreal

Selain itu juga, para pemain lapis ke-dua Real sudah menunjukan chemistry antara satu dengan lainnya. Contohnya, Pemain baru jebolan Castilla, Marco Asensio, yang sudah menunjukan kematangan dan kekompakan dengan tim. Pada pertandingan di jornada pertama kemarin, ia juga berhasil mencetak gol nya yang pertama di LaLiga musim ini untuk Real Madrid. Sang pelatih berkewarganegaraan Perancis, Zinedine Zidane, rupanya sudah tahu akan kebutuhan tim nya agar tidak ber-ketergantungan dengan satu atau dua pemain saja.

Melihat statistik pertemuan ke-dua tim, apabila pertandingan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Real Madrid selalu menang lebih dari dua gol. Tercatat gol terbanyak terjadi di pertandingan musim lalu (5/3/2016), ketika itu Cristiano Ronaldo dkk melumat habis Celta Vigo dengan skor fantastis 7-1. Sang kapten sendiri pada pertandingan tersebut mencetak Quatrick yaitu dengan 4 gol nya yang ia sarangkan ke gawang Celta Vigo.

Adu Racik strategi dua Entrendor. Zinedine Zidane (kiri) vs Eduardo Berizzo (kanan)
Adu Racik strategi dua Entrendor. Zinedine Zidane (kiri) vs Eduardo Berizzo (kanan)

Secara Head to head, Real Madrid apabila bertemu dengan Celta Vigo selalu meraih kemenangan. baik tandang maupun kandang. Futbol24.com mencatat dari 6 pertandingan sebelumnya, tidak satupun Celta Vigo berhasil mencuri poin dari Real Madrid. Berikut Statistiknya:

Baca Juga  Alfred Riedl: Kami Siap Menggulung Thailand

5/3/2016: Real Madrid 7-1 Celta Vigo (liga)

24/10/2015: Celta Vigo 1-3 Real Madrid (liga)

27/4/2015: Celta Vigo 2-4 Real Madrid (liga)

7/12/2014: Real Madrid 3-0 Celta Vigo

12/5/014: Celta Vigo 2-0 Real Madrid

7/1/2014: Real Madrid 3-0 Celta Vigo

Melihat dari catatan statistik serta non-teknis antara kedua kesebelasan maka, kami mempunyai prediksi bahwa Real Madrid akan meraih poin penuh dari lawannya Celta Vigo. Untuk skor akhir kami memprediksikan 3-0 untuk Los Galacticos. Namun kami ingatkan sekali lagi, prediksi hanya prediksi semata. Percaya atau tidaknya itu keputusan anda.

Perkiraan Susunan Pemain:

REAL MADRID: Francisco Casilla (gk), Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale, Alvaro Morata, Marco Asensio. (Pelatih: Zinedine Zidane. Formasi: 4-3-3)

CELTA VIGO: Sergio Alvarez (gk), Johny, Gustavo Cabral, Facundo Sebastian Roncaglia, Hugo Mallo, Theo Bongonda, Fabian Orellana, Pione Sisto, Daniel Wass, Marcelo Diaz, Iago Aspas. (Pelatih: Eduardo Berizzo. Formasi: 4-5-1)

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.