Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jateng · 19 Nov 2019 15:57 WIB ·

Posyandu Mewujudkan Indonesia Sehat


 Posyandu Mewujudkan Indonesia Sehat Perbesar

Boyolali, Wartanusa.id – Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Koptu Lukman Pujianto membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa Ibu Susilowati (38) bertempat Rumah Ibu Martini (58) di Dukuh Gumukrejo RT 03,02/04 Desa. Sambi Kec. Sambi, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/11).

Selain rutinitas Hanpangan, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberikan imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).
Bidan Desa Ibu Susilowati mengatakan, Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering burubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Dukuh Gumukrejo RT 03,02/04 Desa. Sambi Kec. Sambi, Kabupaten Boyolali terdampak penyakit dan kurang Gizi.

Ia menambahkan, Kegiatan ini melakukan ada beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, menimbangan, Pemberian Gizi dan Imunisasi,” pungkasnya.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga Masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) Sambi sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu,”ungkap Koptu Lukman Pujianto.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya seorang Babinsa, yang selalu respeks dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa”. (Agus Kemplu)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Terdakwa Oknum Anggota KIP Langsa Dituntut 2,5 Tahun Penjara

15 Maret 2024 - 00:12 WIB

BPIP dan IAIN Langsa Gelar Seminar Pancasila dalam Perspektif Dunia

9 Maret 2024 - 15:20 WIB

BI Aceh Dorong Green UMKM Bersertifikat Halal

7 Maret 2024 - 14:50 WIB

Trending di Aceh