Polsek Gunung Halu Dan Polres Cimahi Polda Jabar Dirikan Posko Untuk Masyarakat Yang Terdampak Bencana Tanah Longsor

Polsek Gunung Halu Dan Polres Cimahi Polda Jabar Dirikan Posko Untuk Masyarakat Yang Terdampak Bencana Tanah Longsor

Bandung, Wartanusa.id – Terkait musibah tanah longsor di Kp. Hegarmanah Desa Cilangari Kec. Gunung Halu Kab. Bandung Barat dan Kp. Cihideung Desa Bunijaya Kec. Gunung Halu Kab. Bandung Barat pada Hari Jum’at tanggal 6 Desember 2019, Polres Cimahi dan Polsek Gununghalu, Selasa (10/12/2019), mendirikan Posko Penanggulangan dan Pelayanan bagi masyarakat yang terkena dampak tanah longsor tersebut.

Pihak kepolisian menyampaikan himbauan kepada warga supaya mencari tempat mengungsi ketempat yang lebih aman, warga agar meningkatkan ronda malam guna monitor perkembangan situasi, segera melaporkan dan senantiasa menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian dan Muspika, dan bila terjadi hujan agar lebih waspada.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan pihak Polres Cimahi dan Polsek Gununghalu saat ini sedang mendirikan Posko Penanggulangan dan Pelayanan bagi masyarakat yang terdampak tanah longsor. Potensi kerawanan antara lain 2 (dua) unit rumah terancam terkena dampak tanah longsor yaitu rumah Sdr. AJID dan rumah Sdri. FITRI yang berada di dekat lokasi.

Hasil pengecekan ke TKP bahwa tidak ada longsor susulan di Kp. Hegar Manah Desa Cilangari Kec. Gunung Halu Kab. Bandung Barat. Tidak ada warga yang terisolir akibat tanah longsor di Kp. Hegar Manah Desa Cilangari Kec. Gunung Halu Kab. Bandung Barat.

Terjadinya musibah tanah longsor tersebut akibat tingginya intensitas curah hujan, serta kondisi tanah labil yang memicu terjadinya pergerakan/pergeseran tanah sehingga terjadi musibah tanah longsor. Di khawatirkan akan terjadi musibah tanah longsor susulan di wilayah hukum Polsek Gununghalu Polres Cimahi bila hujan deras sering terjadi, mengingat wilayah hukum Polsek Gununghalu Polres Cimahi merupakan salah satu wilayah perbukitan dengan kondisi tanah labil yang rawan terjadinya musibah tanah longsor. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0