Peringatan Maulud Nabi Sebagai Suri Teladan Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI AD Kebanggan Rakyat

Peringatan Maulud Nabi Sebagai Suri Teladan Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI AD Kebanggan Rakyat

Boyolali, Wartanusa.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kodim 0724/Boyolali dilaksanakan di Aula Makodim 0724/Boyolali dengan penceramah Bapak Ustadz Drs H Fahrudin M. Ag dari Departemen Agama Kabupaten Boyolali .Kegiatan ini diikuti oleh Personil dan Persit Kodim 0724/Boyolali. Selasa (19/11).

Dalam ceramah tersebut Bapak Ustadz Drs H Fahrudin M. Ag mengatakan bahwa, Momentum Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW ini sebagai pengingat dimana Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Robiul Awal (kalender Islam) merupakan hari lahirnya, Menurut riwayat yang bersumber dari sahabat Nabi, Beliau lahir pada Senin 12 Robiul Awal Tahun Gajah.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk sikap bathin kita untuk memaknai, introspeksi, dan meneladani apa yang menjadi tuntunan Baginda Rosulullah SAW. Dalam menjalani kehidupan kita harus senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah kita peroleh, kebahagiaan tidaklah berdasarkan dari materi saja melainkan berpeganglah pada dua hal yang sudah diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW yakni Al-Quran dan Al-Hadis Insya Allah kita akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak.

Dengan mengusung Thema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita tingkatkan Akhlaq mulia dalam kehidupan sehari hari guna meningkatkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional kebanggaan rakyat”.

Prajurit TNI berkewajiban selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,sebagaimana tercantum dalam Pancasila dan Sapta Marga, selain itu prajurit mempunyai tugas yang mulia yakni sebagai pelindung dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Agus Kemplu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0