“Peduli Palestina,” Lintas Lembaga di Bireun Galang Dana

“Peduli Palestina,” Lintas Lembaga di Bireun Galang Dana

Bireuen | Gabungan dari berbagai lembaga seperti Ormas, OKP, dan Komunitas di Bireuen yang tergabung dalam Gerakan Bireuen Peduli Palestina melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Terdapat 15 lembaga yang tergabung dalam gerakan ini diantaranya, MRI, RPB, AKBID Munawarah, PEMAGAB, Animal Bireuen Community, GPB, KPB, PHOBIA, HMI MPO, HMI DIPO, PII, Rangkang Sastra, KNPI, Pelopor Perdamaian dan Ikatan Duta Wisata Bireuen.

Teks: Gerakan Bireuen Peduli Palestina

Teks: Gerakan Bireuen Peduli Palestina

Koordinator Aksi Penggalangan Rizal Fahmi kepada wartanusa.id dalam rilisnya mengatakan, “penggalangan dana ini telah berlangsung dari tanggal 21/11/19 dan akan terus berlangsung sampai tanggal 30/11/19,”

“Hari ini merupakan hari ketiga penggalangan donasi, dan sampai saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp 12,732,600 (Dua belas juta tujuh ratus tiga puluh dua ribu enam ratus rupiah),” sebut Fahmi.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan dilaksanakan kurang lebih selama 10 (sepuluh) hari dan dipusatkan di beberapa titik, diantaranya simpang 4 Bireuen, Simpang 4 Matang, Alun-alun Gandapura dan pertokoan.

Kemudian dia juga meminta kepada para dermawan apabila ada yang ingin menyumbang bisa langsung ke posko induk yang berada di alun-alun tugu Bireuen.

Disebutkannya, seperti yang telah diberitakan, serangan udara dari zionis Israel yang terus menggempur permukiman, mengakibatkan jutaan saudara muslim kita teraniaya di Gaza Palestina.

Oleh karena itu, “kami sepakat bersama lembaga yang tergabung untuk menggalang dana agar dapat meringankan beban saudara kita, dan mengutuk keras kebiadaban tentara zionis israel,” tandasnya

“Semoga ini menjadi jihad kita, walaupun tidak mampu untuk terjun langsung ke lokasi namun dengan donasi dan do’a, hanya ini yang dapat kami lakukan,” haru Fahmi.

Adapun donasi yang terkumpul nanti akan disumbangkan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Tutup Fahmi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0