PARTADANA : “Saat ini tidak ada lagi kata lawan, tidak ada kata kalah. Kita adalah kawan dan semua adalah pemenang”

PARTADANA : “Saat ini tidak ada lagi kata lawan, tidak ada kata kalah. Kita adalah kawan dan semua adalah pemenang”

Bebandem, Karangasem, Wartanusa.id – Saat ini tidak ada lagi kata lawan, tidak ada kata kalah. Yang ada saat ini adalah kawan. Kita semua adalah pemenang . Kita semua melebur menjadi satu untuk bersama-sama membangun bergandengan tangan mencurahkan pikiran dan tenaga mewujudkan keiinginan bersama membangunan desa Bebandem lebih baik dari hari ini. Demikian antara lain disampaikan wawancara khusus Pimred Tabloid Nusantara 7, N7Online dan Wartanusa.id dengan calon Pilkel Bebandem I Gede Partadana, SH yang berhasil meraup suara terbanyak, Senin (25/11) dirumah kediamannya di Desa Bebandem dalam Pemilihan Perbekel serentak di Karangasem, Minggu (24/11)

I Gede Partadana membukukan 3.611 suara menang di 11 TPS dari 17 TPS, dengan keunggulan 60,9 persen, sehingga berhak atas jabatannya untuk periode ketiga masa bhakti lima tahun 2020-2025. Sedangkan lawannya I Ketut Sujana membukukan 2.233 suara atau 37,7 persen, hanya menang di enam TPS.
“Mari kita bersama-sama menjadi pelayan terbaik buat Bebandem yang kita cintai ini”, tutur penerima penghargaan nasional desa peduli hutan dan sertifikat utama Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2016 dan Tahun 2018.

Saya mengapresiasi setinggi tingginya atas kinerja Ketua Panitia penyelenggara Pemilihan Perbekel I Wayan Juwita, Sekretaris I Komang Amlapura,SH beserta anggotanya, Ketua BPD Bebandem I Made Sukadana beserta stafnya, Plt Perbekel I Nengah Serabad, SE, para tokoh masyarakat dan juga masyarakat, aparat keamanan TNI dan Polri, serta semua pihak termasuk para saksi, relawan dari kedua calon yang siang dan malam bekerja dengan tulus demi Pilkel dalam suasana kekeluargaan dan kedamaian, tambah Ketua Forum Perbekelel Kabupaten Karangasem ini.
Ia yang saat ini menjabat Kelian Pemaksan Pura Puseh Desa Adat Bebandem ini dan incumbent berhasil membukukan 3.611 suara menang di 11 TPS dari 17 TPS, dengan keunggulan 60,9 persen. Sedangkan lawannya I Ketut Sujana membukukan 2.233 suara atau 37,7 persen, hanya menang di enam TPS.

Dalam pada itu ditempat terpisah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Made Sukadana menilai proses berdemokrasi dalam Pilkel di Bebandem berjalan baik berkat dukungan berbagai pihak. “ Hari ini (Senin,25/11-red) proses adminitrasi sudah dilaksanakan dari Ketua Panitia ke Ketua BPD dan dari BPD ke Plt Perbekel. Selanjutnya Perbekel melanjutkan ke Bupati melalui Camat untuk ditetapkan sebagai Perbekel definitive periode 2020-2025”, urainya.

Pantauan media dilapangan, dalam Pemilihan Perbekel serentak di Karangasem, hasilnya cukup mengagetkan, tercatat 14 incumbent tumbang, dikalahkan pendatang baru, dari 21 incumbent yang kembali mencalonkan diri di pilkel. (Polman)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0