Olahraga Sore, “SPARKO” Langsa Ajak Pemuda Hidup Sehat

Olahraga Sore, “SPARKO” Langsa Ajak Pemuda Hidup Sehat

Langsa | Memulai hidup sehat Spartan Komuniti (SPARKO) mengajak pemuda-pemudi di Kota Langsa, olahraga di Lapangan Merdeka pada sore hari.

Ketua Sparko Langsa, Mursalin saat ditemui wartanusa.id, Selasa (10/12) disela latihannya menyebutkan bahwa, “Sparko bertujuan mengajak masyarakat Kota Langsa khususnya pemuda pemudi untuk berolahraga agar menjalani hidup sehat sehingga dijauhkan dari kegiatan-kegiatan negatif terutama bahaya penyalahgunaan Narkoba,”

Teks: Ketua Sparko Langsa, Mursalin

Teks: Ketua Sparko Langsa, Mursalin

Lanjut Mursalin, dia menjelaskan bahwa komunitas ini sudah berjalan selama 1 tahun tepatnya dibentuk pada Oktober 2018 tahun lalu.

Sampai saat ini ada sekitar 66 pemuda/pemudi di Kota Langsa yang sudah bergabung tiap sorenya untuk latihan bersama sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan, “latihan kami seminggu 3 kali, tepatnya Selasa, Kamis dan Sabtu Pukul 17.00 WIB di Lapangan Merdeka Langsa,” ujar Mursalin.

Sementara Pembina Sparko Langsa, Mukhtar Hadi, SSTP, menuturkan bahwa Sparko Langsa ini merupakan cabang dari Sparko Indonesia yang berkedudukan di Jakarta dengan pendirinya Mayor Inf Eka Wira Dharmawan yang saat ini menjabat sebagai Danyon Kopassus 812 Sat Gultor Cijantung.

Teks: Pembina Sparko Langsa, Mukhtar Hadi, SSTP

Teks: Pembina Sparko Langsa, Mukhtar Hadi, SSTP

Selanjutnya, ditambahkan Mukhtar, bahwa tidak ada syarat khusus untuk bergabung menjadi anggota di komunitas ini, “cuma kami minta komitmennya dalam latihan, dan tidak ada biaya yang dibebankan untuk anggota alias free,”

Kemudian Mukhtar menggambarkan gerakan olahraga yang menjadi ciri khas Sparko yaitu paduan dari lari, crossfit, calisthenic dan gerakan mandiri lainnya seperti push up, sit up, pull up dan gerakan lainnya.

“Semua gerakan tersebut dipandu oleh pemandu yang sudah terlatih,” papar Mukhtar, tokoh pemuda murah senyum yang juga saat ini menjabat sebagai Camat Manyak Payed.

Untuk itu Mukhtar berharap semoga komunitas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Langsa khususnya sebagai wadah olahraga, “supaya menjadi motivasi generasi muda penerus bangsa yang sehat, baik secara jasmani atau mental.” Demikian Mukhtar.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0