Hebat! Nokia Luncurkan Internet sampai 1000 GB per Detik!

hebat-nokia-luncurkan-internet-sampai-1000-gb-per-detik-1

Wartanusa.com – Memang benar bila Nokia kini sedang vakum dalam dunia smartphone. Namun, ternyata dengan potensinya yang sangat besar tersebut dalam dunia digital, hal ini mampu membaut semua public menjadi tercengang dibuatnya. Bagaimana tidak? Karena salah satu bukti telah berhasil dibuktikannya dalam sebuah eksperimennya tentang internet yang sangat mutakhir.

Bekerja sama dengan pihak Deutsche Telkom T-Labs dan juga Universitas Teknik Munich, juga para ilmuwan yang berasal dari Nokia Bell Labs. Kabarnya mereka semua telah berhasil mengembangkan sebuah teknik untuk memacu kecepatan internet menjadi lebih cepat. Teknik tersebut disebut juga dengan probabilistic constellation shaping atau disingkat dengan PCS.

Yang lebih menariknya lagi adalah, dalam uji coba yang telah dilakukannya tersebut, kabarnya pihaknya tersebut telah berhasil meningkatkan kecepatan untuk transfer data internet sampai dengan 1 Terabit untuk setiap detiknya. Hal tersebut dilakukannya lewat kabel serat optic. Hal ini sama seperti 1000 Gigabit untuk setiap detiknya. Bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana cepatnya saat Anda ingin mengunduh sebuah film dengan jenis Full HD?

hebat-nokia-luncurkan-internet-sampai-1000-gb-per-detik-2

Tentu saja tidak sampai 5 detik, Anda bisa mengaksesnya dengan sangat cepat. Bahkan, bisa dibialng bahwa kecepatan internet yang telah berhasil dikembangkan oleh Nokia tersebut berhasil melampui jauh internet yang dimiliki oleh Google, Fiber sekarang ini. Seperti yang telah diketahui, bahwa sekarang ini, kecepatan paling tinggi yang berhasil diberikan oleh google fiber adalah sebesar 1 Giga bit utnuk setiap detinya.

Melihat hal tersebut, itu berarti bahwa internet untuk Nokia PCS nanti akan 1000 kali lebih cepat dari yang dimiliki oleh Google fiber. Namun, sayangnya sampai sekarang ini, Nokia masih melakukan uji coba berinternet menggunakan PCS tersebut di Jerman saja. Namun, nanti kabarnya Nokia akan segera memamerkan kehebatannya tersebut secara resmi dalam acara ECOCO yang akan digelar di tanggal 19 September 2016 nanti di Negara yang sama.

Itu berarti bahwa Nokia PCS ini nanti akan segera dipamerkan besok. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kira – kira seperti apakah pamerannya nanti? Akankah sebagus seperti yang diharapkan? Kita tunggu saja aksi dari Nokia PCS itu nanti!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *