Memalukan, Capres Amerika Serikat Ini Tidak Tahu Tentang Aleppo


0

Gary Johnson (Kanan)
Gary Johnson (Kanan)

Wartanusa.com – Ada kejadian unik dan sangat memalukan ketika Calon Presiden (Capres) Amerika Serikat, Gary Johnson dari Partai Libertarian, ketika diwawancarai wartawan tentang kondisi terkini akan politik luar negeri. Salah satunya ialah kondisi Aleppo pasca serangan bom yang hampir menewaskan seluruh warga nya itu.

Ketika itu kandidat Presiden Amerika Serikat dari partai Libertarian sedang diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi lokal, MSNBC, dalam acara “Morning Joe” pada hari Kamis (8/9/2016) waktu setempat.

Pembawa acara, bertanya kepada Gary, “ Jika anda terpilih, apa yang akan anda lakukan untuk Aleppo..?”

Kemudian Gary menjawab: “Tentang..?”

Pembawa Acara langsung mengulangi” “ tentang Aleppo..”

“Apa itu Aleppo..?” tanya balik Gary kepada si pembawa acara yang diketahui bernama Mike Barnicle. Kemudian dengan mimik muka kaget, si pembawa acara berkata: “ Anda pasti bercanda..”. “ tidak, saya tidak bercanda”. Kata Gary.

Akhirnya Pembawa acara itu menjelaskannya, “Aleppo berada di Suriah.. ini adalah pusat pemberitaan dunia mengenai krisis kepengungsian”, terang si pembawa acara kepada mantan Gubernur Negara Bagian New Mexico ini.

Baru setelah mengerti tentang Suriah, ia mulai paham. “ Baiklah, saya mengerti. Berkenaan dengan Suriah, saya pikir itu adalah sebuah kehancuran”. Kata Gary. Ia juga menambahkan apabila konflik di negara tersebut bisa selesai asalkan Amerika Serikat bekerjasama dengan Rusia.

Terkait dengan “ketidak-tahuan” calon Presiden Amerika Serikat dari partai Libertarian tersebut tentang Aleppo, membuat banyak para netizen yang mengomentarinya dan menjadikan sebagai trending topic minggu ini.

Para pengamat pun mulai meragukan keseriusan Pria kelahiran 1 Januari 63 tahun silam ini untuk menjadi Presiden. Salah satunya yaitu Capres Amerika Serikat lainnya, Hillary Clinton. Seperti yang dilansir cnn.com, bahwa Hillary menyarankan kepada Gary Johnson untuk melihat peta terlebih dahulu baru ia akan menemukan apa itu Aleppo. “ well, anda harus melihat peta dan menemukan Aleppo” kata Hillary.

Selain itu ada pula, usatoday.com yang memuat 5 gambar-gambar mengenai kondisi terkini di Aleppo beserta penjelasan gambar-gambar tersebut.

”Aleppo adalah kota terbesar Suriah dengan 2 juta penduduk, sebelum perang saudara pecah antara pro dan anti-pemerintahan. Selama lebih dari lima tahun peperangan telah menewaskan lebih dari 400.000 orang tewas di seluruh negeri dan memaksa jutaan orang untuk mengungsi ke seluruh dunia. Kadang-kadang lebih baik untuk menunjukkan dampak memilukan perang daripada menulis tentang “hal itu” (Wawancara Capres Gary Johnson oleh MSNBC). Berikut adalah 5 gambar mencolok dari Aleppo, Suriah..” seperti yang dilansir usatoday.com.


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals