“Manggrove Kopi”, Cita Rasa Baru Penikmat Kopi

“Manggrove Kopi”, Cita Rasa Baru Penikmat Kopi

Langsa | Tren ngopi di Aceh saat ini sudah sangat kekinian untuk semua kalangan. Lewat inovasi dan terobosan, Manggrove Kopi menawarkan daya tarik tersendiri bagi penikmat kopi.

Bagi pengunjung yang ingin ke Hutan Manggrove jangan lupa mampir untuk mengunjungi “Manggrove Kopi” yang beralamat di Jalan Iskandar Sani, Gampong Mutia, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Teks: Kopi dan Sirup Manggrove

Teks: Kopi dan Sirup Manggrove 

Owner Manggrove Kopi, Rusmadi, SKM kepada wartanusa.id saat ditemui di warungnya menyebutkan, “Target pasar kami adalah semua kalangan penikmat kopi, sehingga kita menawarkan kopi yang mempunyai ciri khas tersendiri,” imbuh Rusmadi

Teks: Owner Manggrove Coffee, Rusmadi, SKM Bersama Penikmat Kopi

Teks: Owner Manggrove Coffee, Rusmadi, SKM Bersama Penikmat Kopi

Dia menyebutkan, Kopi yang disuguhkan menjadi ikon tersendiri di warungnya, dengan sedikit olahan sehingga mempunyai cita rasa menggelitik lidah membuat penikmat ketagihan, sekaligus nuansa yang disajikan juga layaknya kita sedang ngopi di laut.

“Ini juga berkat kegigihan masyarakat Gampong Kuala Langsa menciptakan inovasi dari bahan yang mudah didapat dari lingkungan sekitar, karena memang di gampong kami banyak jenis manggrove yang berpotensi untuk dikembangkan demi meningkatkan perekonimian masyarakat,” pungkasnya.

Hutan Manggrove Kota Langsa memang wisata alam berskala dunia dan tercatat memiliki spesies bakau terlengkap.

Sambungnya, “Ada rahasia dari kopi yang kami sajikan yaitu mencampur sedikit akar manggrove sehingga menawarkan rasa yang nikmat,” jelas Rusmadi yang juga Gechik Gampong Kuala Langsa.

Dijelaskannya, dalam olahan dia mencampur sedikit akar manggrove yang telah diolah dan terjamin kebersihannya sehingga menambah kenikmatan dan meningkatkan vitalisas.

Racikan kopi merupakan ciri khas masing-masing pengusaha warung kopi di Aceh yang menjadi daya tarik tersendiri.

“Pastinya setiap tempat punya identitas sendiri, termasuk di warung kami.”

Teks: Sirup & Kerupuk Manggrove

Teks: Sirup & Kerupuk Manggrove

Selain kopi dia juga menawarkan sirup manggrove, kerupuk manggrove, dodol manggrove, ada jus, mie aceh, nasi goreng dan beberapa sajian makanan atau minuman layaknya rumah makan atau warung biasanya namun kopi manggrove adalah menu andalannya.

Lanjutnya, Manggrove Kopi juga dilengkapi dengan jaringan wifi dan ruang pertemuan bagi yang ingin mengadakan pertemuan seperti rapat dan lainnya.

Dengan Rp 8000 kita sudah bisa menikmati Kopi Manggrove per gelasnya, sangat terjangkau bukan, untuk menu lain juga sangat terjangkau.

Sementara penikmat kopi, Ijal (37) menyebutkan, “kopinya nikmat, di lidah terasa manis, kelat, asam dan juga pahit.”

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0