Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Kesehatan · 10 Mei 2017 14:33 WIB ·

Manfaat Tidur Cukup Untuk Kesehatan


 Manfaat Tidur Cukup Untuk Kesehatan Perbesar

 

Setiap yang terjadi memang ada hikmah yang terkandung didalamnya. Seperti tidur setelah seharian kita bekerja. Ternyata sangat besar sekali manfaatnya.

Mungkin ada diantara kita yang sibuk bekerja, mengurusi keluarga, bermain atau malah asyik menonton acara favorit. Padahal tidur yang seharusnya lebih penting sebelum melakukan itu semua.

Di antara manfaat tidur yang cukup adalah

1. Tidur yang cukup bermanfaat untuk kekebalan tubuh, apalagi di musim pancaroba seperti ini, mudah sekali terserang penyakit. Sebagian orang lebih memilih untuk meminum vitamin, suplemen, dan lain sebagainya.
Padahal dengan tidur yang cukup itu mampu menggantikan itu semua, sebagimana yang dikatakan oleh Medicine Sleep Center Amerika.

2. Tidur yang cukup dapat bermanfaat untuk menurunkan badan, jika banyak di antara kita yang ingin melakukan diet, guna menurunkan berat badan, ternyata ada program yang lebih mudah yaitu tidur, penelitian membuktikan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam, akan cenderung mengalami kegemukkan. Karena tidur mempengaruhi jumlah hormon dan nafsu makan kita.

3. Tidur yang cukup juga bermanfaat untuk memperpanjang umur seseorang, sebaliknya jika kurang tidur maka akan dapat menimbulkan kolesterol dan penyakit jantung, untuk mencegahnya lakukankanlah tidur selama 7-8 jam sehari.

4. Tidur cukup juga mampu membuat otak kita focus dan konsentrasi.

5. Dan terakhir adalah mengurangi stress, karena dengan tidur cukup akan mengembalikan sikap mood dan emosional seseorang. Serotonin adalah senyawa yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan seseorang, maka jangan biarkan tingkat serotonin ini berkurang yang berakibat kurang mood dan mudah depresi.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Klinik Cut Meutia Raih Akreditasi Paripurna

31 Desember 2023 - 17:34 WIB

RSCM Raih Akreditasi Paripurna

18 Desember 2023 - 16:13 WIB

Klinik Cut Meutia PT CMN Disurvei Akreditasi

24 November 2023 - 21:41 WIB

Langsa Menuju Kota Layak Anak

15 November 2023 - 20:00 WIB

RSUD Langsa Raih Akreditasi Paripurna

3 Oktober 2023 - 21:17 WIB

Logo Akreditasi Paripurna.

Cuaca Ekstrim, Pasien RSUD Langsa Meningkat

14 September 2023 - 16:24 WIB

Kondisi di UGD RSUD Langsa
Trending di Aceh