Liga Italia: Dua Gol Sensasional Higuain Antar Nyonya Tua Ke Puncak Klasmen

by

juventus

Wartanusa.com – Tidak sia-sia menejemen La Vecchia Signora mendatangkan Gonzalo Higuain untuk mengatasi problem di lini depan pada musim lalu. Dengan bandrol sebesar £76.50m, banyak yang merasa biaya tersebut terlalu mahal untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Semenjak kedatangan awal ke J-Stadium, banyak yang mencibirnya terkait dengan masalah berat badan yang diatas rata-rata untuk seorang penyerang. Banyak juga yang bilang bahwa Higuain tidak akan bisa berlari kencang, serta kemungkinan ia tidak akan bisa mencetak gol.

Apalagi pada saat itu, ketika Juventus melakukan tur pra-musim nya, ia tidak sekalipun mencetak gol. Namun gol yang ditunggu-tunggu pun hanya datang pada saat Juventus melakukan pertandingan uji coba antara Juventus A melawan Juventus B di Villar Perosa pada tanggal 17 Agustus 2016 yang lalu.

Gonzalo Higuain (Kiri) berusaha melepaskan tendangan meski dikawal bek Sassuolo, Pietro Lemello (kanan). Pada pertandingan ini Higuain menceta 2 gol utk kemanangan 3-1 Juventus atas Sassuolo. (10/9/2016)
Gonzalo Higuain (Kiri) berusaha melepaskan tendangan meski dikawal bek Sassuolo, Pietro Lemello (kanan). Pada pertandingan ini Higuain menceta 2 gol utk kemanangan 3-1 Juventus atas Sassuolo. (10/9/2016)

Namun Higuan tetaplah seorang Higuain, cibiran serta kritikan ia balas dengan latihan serius serta kerja keras. Hasil nya pada saat laga perdana serie-A, antara Juventus kontra Fiorentina pada 21 Agustus 2016 lalu, pemain dengan juluka I’ll Pipita ini langsung membungkam para peng-kritik nya dengan sebuah gol perdananya di musim ini. Dan gol tersebut sekaligus membawa kemenangan Juventus atas Fiorentina dengan skor 2-1.

Baca Juga  Siapkan Ini Sebelum Mudik. Perjalananmu Pasti Menyenangkan

Pada Giornata ke-2 (27/8/2016), ketika Juventus bertandang ke Stadion Olimpico di kota Roma, guna menghadapi Lazio, ia tidak mencetak gol. Namun di balas nya dengan dua gol cantik dan berkelas kala Juventus berhadapan dengan Sassuolo pada Giornata (Pekan) ke-3 kemarin Sabtu (10/9/2016). Juventus unggul 3-1 atas Sassuolo dengan gol yang dicetak Higuain (2 gol) dan satu gol dari Miralem Pjanic.

Gonzalo Higuain (depan) dan Miralem Pjanic (Belakang) adalah pencetak gol-gol Juventus ke gawang Sassuolo. (10/9/2016).
Gonzalo Higuain (depan) dan Miralem Pjanic (Belakang) adalah pencetak gol-gol Juventus ke gawang Sassuolo. (10/9/2016).

Mungkin terlalu dini untuk menilai seorang Gonzalo Higuain, namun jika dilihat dari statistik 3 pertandingan dengan 3 golnya, berarti rata-rata per-pertandingan ia mencetak 1 gol. Sebuah prestasi yang cukup baik untuk pemain baru yang langsung memberikan kontribusi yang terbaik untuk klub nya.

Seperti yang ia katakan sebelumnya, bahwa Juventus di bangun untuk menang. “Klub ini dibangun untuk sukses. Saya tidak sabar melihat apa yang bisa saya raih disini dan memanfaatkan dengan sebaik-baik nya kesempatan ini” kata Higuain kepada pers, pada saat perkenalannya sebagai pemain anyar Juventus. Seperti yang dikutip situs resmi, Juventus.com.

Dengan dua gol yang dicetak nya pada giornata ke-3 kontra Sassuolo membawa Si Nyonya Tua (Juventus) ke posisi puncak klasmen dengan perolehan poin sempurna, 9 poin dari tiga pertandingan. Jadi kita tunggu saja, perkembangan terbaru peraih Capocanonieri (pencetak Gol terbanyak) serie-A musim lalu (2015-2016) ini.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Five Distro Manjakan Pelanggannya Dengan Diskon All Item

Hasil Pertandingan Lainnya:

Palermo 0-3 Napoli

Bologna 2-1 Cagliari

AC Milan 0-1 Udinese

Atalanta 2-1 Torino

Chievo 1-1 Lazio

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.