Hasil Liga Champions Eropa: Hatrick Messi, Antar Barca Hancurkan Celtic 7-0!

barcelona-v-celtic

Wartanusa.com – El Barca, Barcelona mengamuk pada laga perdana Liga Champion Eropa grup C, Selasa (13/9/2016). Setelah di permalukan tim promosi CD Alaves di pekan LaLiga kemarin Sabtu (10/9/2016) denga skor 1-2, Messi dkk menghancurkan wakil Skotlandia, Celtic dengan skor 7-0 di NouCamp.

Adalah Lionel Messi, yang mendapat sorotan tajam ketika di pertandingan Liga melawan Alaves, ia tidak bisa mencetak gol sebiji pun. Dan akhirnya pada pertandingan kemarin (13/9/2016), ia mencetak tiga gol (hatrick) kemenangan Barca atas Celtic.

gole ke-3 Lionel Messi ke gawang Celtic. (13/9/2016)
gole ke-3 Lionel Messi ke gawang Celtic. (13/9/2016)

Dalam laga yang disaksikan lebih dari 72 ribu penonton, Messi mencatatkan nama nya di papan skor ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Gol Messi berawal dari umpan Neymar yang melihat posisi rekannya tersebut bebas. Lalu dengan dribling yang cepat serta melewati beberapa pemain belakang akhirnya Messi berhasil menendang bola yang tidak bisa dijangkau Penjaga gawang (kiper) Celtic.

Di menit ke 24’ sebenarnya Celtic bisa menyamakan kedudukan, karena penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen melakukan pelanggaran terhadap Mousa Dembele dikotak pinalti dan wasit Ovidiu Hategan dari Rumania mengganjar Ter Stegen dengan Kartu Kuning. Namun sayang tendangan pinalti yang diambil oleh Dembele sendiri berhasil di tepis dengan baik oleh Kiper Barca berkewaranegaraan Jerman tersebut.

Tiga menit setelah tendangan pinalti Dembele yang gagal, Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya kembali di papan skor untuk kali ke-dua. Setelah bermain satu-dua sentuhan dengan Neymar, ia akhirnya berhasil menaklukan Kiper Celtic, Dorus de Vries. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk el barca.

Di babak ke-dua, tim asuhan Luis Enrique ini semakin haus akan gol. Tepat di menit ke-50’, Neymar berhasil mencetak gol. Gol pemain Timnas Brazil ini di cetak lewat tendangan bebas yang sangat indah. 3-0 Barca memimpin.

Sembilan menit setelah gol Neymar, pemain senior Andres Iniesta tidak mau ketinggalan. Mendapat umpan matang dari Neymar, ia langsung melakukan tendangan Voli yang tidak dapat diantisipasi oleh Penjaga gawang Celtic, De Vries. Skor pun berubah kembali 4-0 untuk el Blaugrana.

Hanya bertahan satu menit, lewat serangan balik yang sangat cepat dan mematikan. Luis Suarez mengirim umpan matang kepada Lionel Messi, dengan sekali sentuhan ia berhasil mencatat nama nya untuk ke-tiga kalinya di papan skor sekaligus membuat Barca unggul 5-0 atas Celtic.

Celtic yang dilatih mantan pelatih Swansea City dan Liverpool, Brendan Rodgers tidak bisa berbuat banyak kala di menit 75’ mereka harus kebobolan lagi. Kali ini yang menjadi aktor terciptanya Gol adalah Luis Suarez yang membuat gol cantik lewat tendangan Voli nya. Gol tersebut hasil umpan matang Neymar yang jeli melihat pergerakan rekannya tersebut.

Akhirnya dua menit sebelum bubaran, Luis Suarez mencatatkan nama nya di papan skor untuk kali ke-dua. Penyerang Timnas Uruguay ini berhasil memanfaatkan umpan Lionel Messi. Hingga wasit Meniup peluit berakhirnya pertandingan, Barca unggul 7-0 atas Celtic.

STATISTIK PERTANDINGAN:

BARCELONA vs CELTIC

4  Tendangan Tidak Tepat Sasaran  2

10    Tendangan Tepat Sasaran        2

67        Penguasaan Bola (%)             33

9             Tendangan Pojok                 2

5                     Offside                           3

2                 Kartu Kuning                     1

8                  Pelanggaran                     3

SUSUNAN PEMAIN:

BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen (gk), Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ivan Rakitic (Andres Iniesta 46’), Sergio Busquets (Rafinha 61’), Andre Gomes, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar. (Formasi: 4-3-3. Pelatih: Luis Enrique)

CELTIC: Dorus de Vries (gk), Kolo Toure, Mikael Lustig, Erik Sviatchenko (Eoghan O’Connell 68’). Kieran Tierney, Nir Bitton (Callum McGregor 76’), Scott Sinclair, Scott Brown, Cristian Gamboa, Patrick Roberts (Stuart Amstrong 68’), Moussa Dembele. (Formasi: 4-1-4-1. Pelatih: Brendan Rodgers)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *