Lebih dari 1000 Jama’ah Akan Hadiri Haul Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Ke 96 Di Besilam Langkat

Lebih dari 1000 Jama’ah Akan Hadiri Haul Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Ke 96 Di Besilam Langkat

Kota Tengah, Wartanusa.id – Berpusat di Madrasyah Suluk Hidayatussalikin Kota Tengah Kepenuhan adalah tempat berkumpul para jamaah yang akan berangkat ke Besilam langkat dalam rangka menghadiri Haul ke 96 Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan, Kamis (16/1/2020).

Dari pantauan awak media wartanusa.id tepat pada pukul 14.00 WIB sebanyak 12 Bus yang berisi 44 orang penumpang berangkat. Pemberangkatan Satu Bus dari Kota Tengah ke Besilam dan 12 Bus ini khusus Jamaah dari Kecamatan Kepenuhan. Dan masih belum lagi jamaah thariqat Naqsabandi Se Rokan Hulu, bisa diperkirkan lebih dari ribuan orang asal dari Rokan Hulu menuju ke Besilam Langkat.

Salah seorang Jamaah Putri yang juga kelahiran di Rantau Binuang Sakti Ijut dalam rombongan ini, Ibuk Mardalena menyampaikan kita berangkat dengan niat karna Alllah semoga diperjalanan ini lancar dan selamat pergi selamat kembali kekampung halaman kita.

“Kita berziarah Sekalian menghadiri Haul Syeikh Abdul Wahab Rokan Al – kholidi Naqsabnadi, dimana beliau ini juga lahir di Rantau Binuang Sakti”, tuturnya.

Kegiatan haul ini telah di mulai dengan suluk 40 Hari dan suluk 10 hari. Jamaah dari kepenuhan mengikuti suluk 10 hari di Besilam dimana rombongan itu telah berangkat sebanyak 30 orang pada hari Senin tangggal 6 Januari 2020 dari kota Tengah ke Besilam dan ini sudah menjadi adab kepada Tuan Guru, ungkap H. KH. Ashari Nurdin sebagai kepala rombongan jamaah suluk 10 hari.

Ismail Dt. Podamo Montoi luhak kepenuhan menyampaikan bahwa kegiatan suluk dan para jamaah ke Besilam Langkat sudah menjadi rutinitas dari semejak dahulu, semoga jamaah suluk dapat menjalankan ibadah dengan khusu’ dan para jamaah yang berziarah mendapat berkah dan pelajaran dalam menjalankan kehidupan keagamaan dengan penuh hidayah. Aamii, jelasnya.

Reporter : Nuri

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0