Liga Spanyol: Cukur Osasuna 5-2, El Real Kuasai Klasmen Sementara

by

pepe

Wartanusa.com – Kabar berseberangan di terima musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid. Pada laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, el real berhasil mengkandaskan perlawanan Osasuna dengan skor 5-2 pada hari Sabtu (10/9/2016) .

Di babak pertama, el real sudah unggul jauh 3-0 atas tamunya tersebut, ke-tiga gol Los galacticos di cetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-6. Gol tersebut hasil kreasi umpan Gareth Bale yang melakukan serangan balik dan memberikan umpan ke Ronaldo yang berdiri bebas. 1-0 Real Madrid memimpin.

Gol pembuka Real Madrid di menit ke-6' oleh Cristiano Ronaldo (7), pada hari Sabtu (10/9/2016).
Gol pembuka Real Madrid di menit ke-6′ oleh Cristiano Ronaldo (7), pada hari Sabtu (10/9/2016).

Menguasai 51% jalannya pertandingan hingga menit 41’, akhirnya Real Madrid bisa mencetak gol ke-dua. Kali ini pemain asal Brazil, Danilo yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol danilo berawal dari umpan crossing Ronaldo, kemudian di sundul oleh Alvaro Morata. Namun sundulan Morata dapat di tepis oleh Kiper Nauzet Perez, tapi tepisan tersebut berhasil dikonversikan Danilo menjadi gol.

Empat menit setelah gol Danilo, el real semakin diatas angin ketika Sergio Ramos berhasil meneruskan umpan silang dari sisi kiri oleh Tony Kross lewat sundulan kepalanya. Hingga turun minum skor 3-0 untuk Real Madrid.

Baca Juga  Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Eropa 2016/2017: Guardiola Kembali Ke NouCamp

Babak ke-dua berlangsung, namun tim tamu masih belum bisa menemukan permainan terbaik mereka. Hingga pada akhirnya di menit 56’, Pepe berhasi menyambut umpan silang Tony Kross lewat sundulan kepalanya. Skor berubah 4-0 untuk el real.

Tepat di menit 62’, kini giliran Luca Modric yang mencatatkan nama nya di papan skor untuk menambah keunggulan menjadi 5-0. Gol tersebut merupakan umpan terukur dari Alvaro Morata.

Luca Modric (putih) pencetak gol ke-5 Real Madrid di tekling oleh Unai Garcia (bawah). pada hari Sabtu lalu (10/9/2016)
Luca Modric (putih) pencetak gol ke-5 Real Madrid di tekling oleh Unai Garcia (bawah). pada hari Sabtu lalu (10/9/2016)

Unggul 5-0, membuat anak-anak asuh Zinedine Zidan sedikit mengendorkan serangan. Hanya dua menit setelah gol Modric, Osasuna berhasil mencetak gol melalui sundulan Oriol Riera, hasil umpan matang Miguel Angel de Las Cuevas. Skor berubah 5-1 untuk keunggulan Madrid.

Setelah gol dari Riera tersebut, Osasuna semakin gencar untuk melakukan perlawanan. Hingg akhirnya di menit 73’, Sergio Ramos dengan terpaksa menjatuhkan pemain Osasuna, Jamie, di kotak pinalti. Namun tendangan pinalti yang dilakukan oleh Roberto Torres dapat di blok dengan sempurna oleh Penjaga gawang Real Madrid, Fansisco Casilla.

Akhirnya di menit 78’, Osasuna berhasil memperkecil ketertinggalan melaui gol David Garcia. Gol ini hasil umpan silang Jamie yang diteruskan oleh Garcia lewat sundulan kepalanya. Hingga wasit David Fernandez meniup peluit akhir pertandingan, skor tetap 5-2 untuk Real Madrid.

Baca Juga  Hat Trick Ronaldo antar Real Madrid ke Semifinal

STATISTIK PERTANDINGAN

Real Madrid vs Osasuna

13 Tendangan Tidak Tepat Sasaran 6

11      Tendangan Tepat Sasaran      3

55           Penguasaan Bola (%)          45

6               Tendangan Pojok               7

5                       Offside                         1

12                 Pelanggaran                   13

2                   Kartu Kuning                   3

O                  Kartu Merah                   1

SUSUNAN PEMAIN:

Real Madrid: Francisco Casilla (Gk), Danilo, Pepe, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Luka Modric (Marco Asensio 63’), Toni Kroos, Mateo Kovacic, Gareth Bale (Lucas Vasquez 74’), Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo (Karim Benzema 66’). (Formasi: 4-3-3. Pelatih: Zinedine Zidane).

Osasuna: Nauzet Perez (Gk), Tano Bonnin, David Garcia, Miguel Flano, Unai Garcia, Juan Rafael Fuentes, Oier, Fausto, Miguel Angel de las Cuevas (Roberto Torres 71’), Kenan Kodro (Jaime 63’), Emmanuel Riviere (Oriol Riera 61’). (Formasi: 5-3-2. Pelatih: Enrique Martin)

Hasil Pertandingan Lain:

Real Sociedad 1-1 Espanyol

Celta Vigo 0-4 Atletico Madrid

Barcelona 1-2 Alaves

Malaga 0-2 Villarreal

Sevilla 2-1 Las Palmas

Rayo Vallecano 1-0 Mallorca

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.