Liga Spanyol: Alaves Beri Pelajaran Kepada Juara Bertahan di NouCamp!

by

deyverson

Wartanusa.com – Ada kejutan menarik di Jornada 3 Laliga Spanyol, yaitu tumbangnya FC Barcelona di NouCamp oleh tim promosi Deportivo Alaves, Minggu dini hari (11/9/2016). Sang juara bertahan musim lalu ini kalah dengan skor tipis 1-2 melalui gol yang di cetak Dyverson dan Ibai Gomez. Sedangkan gol El Barca di ceploskan pemain belakang mereka, Jeremy Mathieu.

Di saksikan lebih dari 74 ribu pasang mata yang memadati Estadio NouCamp, membuat para suporter Barca yakin bahwa tim mereka akan meraih hasil maksimal. Apalagi yang mereka hadapi adalah Deportivo Alaves, tim promosi musim lalu.

Ketatnya Pertahanan Alaves membuat para penyerang Barca tidak bisa menembusnya. Tampak Lionel Messi (10) hingga harus dikawal 2 Pemain. (11/9/2016).
Ketatnya Pertahanan Alaves membuat para penyerang Barca tidak bisa menembusnya. Tampak Lionel Messi (10) hingga harus dikawal 2 Pemain. (11/9/2016).

Namun harapan mereka sseakan sirna ketika, Deyverson di menit 39’ berhasil menaklukan Penjaga Gawang anyar Barca, Jesper Cillessen. Gol berawal ketika Kiko melepaskan crossing ke arah pertahanan Barca, dan secara tak terduga Deyverson muncul dari belakang untuk mencocor bola. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke-dua, hanya butuh 2 menit setelah kick-off. Barca berhasil mencetak gol melalui sundulan pemain belakang mereka, Jeremy Mathieu. Gol tersebut berawal dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Neymar lalu dengan sundulan terarah ia berhasil menaklukan Kiper Fernando Pacheco. Skor 1-1 untuk sementara waktu.

Baca Juga  Julen Lopetegui Tak Heran Luis Enrique Lelah Melatih Tim Barcelona
Sundulan Jeremy Mathieu (24) kala merobek gawang Alaves. Minggu dini hari. (11/9/2016)
Sundulan Jeremy Mathieu (24) kala merobek gawang Alaves. Minggu dini hari. (11/9/2016)

Memasuki menit ke-64’, sebuah kesalahan dilakukan oleh Javier Mascherano. Ketika sundulan pelan nya mengarah tepat kepada Ibai Gomez, lalu dengan sedikit dribling ia menendang bola datar ke arah pojok kiri gawang dan memaksa Jesper Cillessen memungut bola untuk ke-dua kalinya. Skor 1-2, Barca tertinggal kembali.

Ibai Gomez (11) sesaat setelah mencetak gol ke-dua Alaves. (11/9/2016)
Ibai Gomez (11) sesaat setelah mencetak gol ke-dua Alaves. (11/9/2016)

Berbagai upaya dilakukan Barca untuk menyamakan kedudukan, namun ketatnya lini pertahanan Deportivo Alaves yang memarkir 5 pemain belakang dengan 4 gelandang bertahan, membuat para pemain Barca semakin frustasi. Hingga wasit Mario Melero meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

STATISTIK PERTANDINGAN:

FC Barcelona vs Deportivo Alaves

2         Tendangan Tepat Sasaran    4

13   Tendangan Tidak Tepat Sasaran  1

68            Penguasaan Bola (%)      32

13              Tendangan Pojok            O

5                        Offside                       3

12                  Pelanggaran                12

1                    Kartu Kuning                 1

O                   Kartu Merah                  O

SUSUNAN PEMAIN:

Barcelona:  Jasper Cillessen (Gk), Aleix Vidal, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Lucas Digne, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez (Lionel Messi 60’), Arda Turan (Andres Iniesta 64’), Francisco Alcacer (Luis Suarez 66’), Neymar. (Formasi: 4-3-3. Pelatih: Luis Enrique)

Baca Juga  Bursa Transfer Pemain: Samir Nasri Resmi Bergabung Dengan Sevilla

Dep. Alaves: Fernando Pacheco (Gk), Kiko (carlos Vigaray 74’), Alexis, Victor Laguardia, Theo Hernandez, Raul Garcia, Ibai Gomez (Victor Camarasa 79’), Marcos Llorente, Daniel Torres, Edgar Antonio Mendez (Cristian Espinoza 70’), Deyverson. (Formasi: 5-4-1. Pelatih: Mauricio Pellegrino)

Hasil Pertandingan Lain:

Real Sociedad 1-1 Espanyol

Celta Vigo 0-4 Atletico Madrid

Real Madrid 5-2 Osasuna

Malaga 0-2 Villarreal

Sevilla 2-1 Las Palmas

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.