Kunjungan Kerja Kapolda Jabar Ke Polres Kota Cirebon Polda Jabar

Kunjungan Kerja Kapolda Jabar Ke Polres Kota Cirebon Polda Jabar

Cirebon, Wartanusa.id – Pada hari Selasa tanggal 19 Nopember 2019 di Mako Polres Kota Cirebon telah dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja Kapolda Jabar IRJEN POL. Drs. RUDY SUFAHRIADI dan Ny. LULYTHA RUDY SUFAHRIADI beserta rombongan Pejabat Utama Polda Jabar.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Jabar beserta rombongan pejabat utama Polda Jabar tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kota Cirebon AKBP. SUHERMANTO, S.I.K, M.S.I. bersama
Ny. WINDY SUHERMANTO, dan dihadiri oleh Bupati Cirebon Drs. H. IMRON, M.Ag, Danyon Brimob Den C Polda Jabar AKBP. PUJI PRAYITNO, Danlanal Cirebon Letkol laut ( P ) AGUNG NUGROHO, S.E, M Tr Hanla, Dandim 0620 Sumber Letkol Arh. Adhi Kurniawan, SE, M. Han, Dandenpom III/3 Letkol Cpm ZAINUL ARIFIN, Kajari Sumber yang diwakili Bpk. LUQI, Para Ulama serta Para Pejabat Utama Polres Kota Cirebon, Para Kapolsek, para Perwira Polres dan Polsek serta anggota jajaran Polres Kota Cirebon sekitar 800 personel.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Pengguntingan pita oleh Kapolda Jabar sebagai tanda peresmian gedung SPKT SANIKA SATYAWADA sekaligus Peninjauan ruangan, dilanjutkan foto bersama Kapolda Jabar beserta rombongan di depan Gedung SPKT SANIKA SATYAWADA.

Kapolres kota Cirebon Menyampaikan  bahwa dalam menindaklanjuti 7 program prioritas kapolri dan comander wish Kapolda jabar, Polres kota Cirebon Polda Jabar melaksanakan kegiatan, diantaranya :

a. Anak Asuh Bhabinkamtibmas program ini sebagai implementasi program kapolri melalui kegiatan sosial dengan mengangkat anak asuh dari orang tuanya yang tidak mampu.

b. Pembentukan tim cakrabuana (Caruban bhayangkara bersinergi untuk keamanan dan ketertiban), terdiri dari 150 orang menjadi mesin penggerak pengumpulan permasalahan permasalahan dengan metode sederhana yakni silaturahmi, mengambil informasi dianalisa kemudian ditemukan solusi yang tepat.

c. Sigabon ( Polisi Siaga Cirebon), sebagai penjabaran program nawacita bapak Presiden dan program promoter bapak kapolri dalam hal peningkatan pelayanan publik berbasis it.

d. Bakso rebon (bakti sosial Polres Cirebon) merupakan bakti kepolisian kepada masyarakat untuk meringatkan beban masyarakat melalui kegiatan kegitan seperti layanan kesehatan gratis, bhakti sosial donor darah, layanan kesehatan gratis, bantuan beras kaum dhuafa, pendistribusian air bersih, santunan ke anak yatim dan kaum dhuafa, kerja bhakti membersihkan pasar dan rumah ibadah.

e. Polisi sambang pesantren, kunjungan ke ponpes, sholat berjamaah di ponpes, silaturahmi dengan kyai.

f. Police Go to school, membangun karakter generasi sejak dini, melalui dikmas kepada anak sekolah.
polisi santri, membentuk jiwa polri yang disiplin dan beretika guna dapat melaksanakan dinas dengan semangat dan ikhlas.

g. GOS (Guard Officer System) penjagaan mako dan anggota sat lantas antisipasi teror.

h. PSJD (Polres sumber dulur jurnalis), mengelola media guna memberikan sumer informasi yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

i. Bismuri (bimbingan sim uji teori), memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna layanan sim
police friday Cirebon, peningkatan pelayanan publik pada saat melaksanakan ibadah sholat jumat.

j. Tekab 852 ( Team khusus anti bandit )

k. Cikab band, pendekatan kepada masyarakat khususnya muda mudi melalui musik safari nelayan kemal lantas ( kelompok masyarakat sadar lalu lintas)

l. E-PS (electronic payment service), memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi pnbp sim yang lebih lancar, cepat dan bebas repot.

m. Bos deli (bpkb one day service skck delivery), pelayanan kepada masyarakat umtuk mengantarkan bpkb dan skck yang sudah jadi kepada masyarakat.

n. E Bhabin, memudahkan pelaporan bhabin dan sebagai evaluasi kinerja bhabin.

bhabinkamseltibcarlantas, mencari dan menemukan solusi permasalahan di masarakat khususnya di bidang sat lantas.

Dalam arahannya Kapolda Jabar IRJEN POL. Drs. RUDY SUFAHRIADI menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri harus banyak bersyukur sehingga dalam menjalani hidup akan bahagia.

Hidup itu pilihan atau dunia hanya dilewatkan saja, manusia akan meninggal dunia sesuai waktunya bukan karena tua, atau karena sakit.

Anggota Polri telah diberi arahan oleh Presiden RI yang pada intinya kita semua wajib melayani masyarakat, tutur Kapolda Jabar. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0