Kualifikasi Piala Dunia 2018: Juara Eropa 2016 Kalah Di Tangan Swiss!

by
Suporter Swiss Merayakan Kemenangan tim nya atas Portugal dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B, Zona Eropa. (6/9/2016)
Suporter Swiss Merayakan Kemenangan tim nya atas Portugal dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B, Zona Eropa. (6/9/2016)

Wartanusa.com – Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tadi malam (6/9/2016) sudah menyelesaikan pertandingan perdananya. Kejutan terjadi dari grup B kala tuan rumah Swiss mengalahkan sang juara Piala Eropa 2016, Portugal dengan skor 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di stadion St.Jakob Park di Kota Basel ini berlangsung dengan tensi yang biasa-biasa saja, namun tidak mengurangi kualitas permainan kedua tim. Portugal yang bermain tanpa diperkuat Kapten Tim mereka, Cristiano Ronaldo, harus kebobolan dulu di menit 24’ setelah pemain klub Schalke 04, Breel Embolo menaklukan penjaga gawang, Rui Patricio, melalui sundulan kepala.

Rui Patricio (1), tidak mampu membendung sundulan Breel Embolo (dua dari kanan). (6/7/2016).
Rui Patricio (1), tidak mampu membendung sundulan Breel Embolo (dua dari kanan). (6/7/2016).

Pertahanan Portugal yang rapuh menjadi bulan-bulanan serangan cepat anak asuh Vladimir Petkovic, terbukti hanya berselang enam menit dari gol pertama, Swiss bisa mencetak gol lagi. Kali ini Admir Mehmedi yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak ke-dua, Portugal langsung menekan jantung pertahanan Swiss. Namun ketatnya penjagaan lini belakang Swiss serta kurang tenang nya lini depan Portugal dalam menyelesaikan peluang membuat mereka tidak bisa membuat gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Swiss.

Baca Juga  Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA (Grup B): Kejutan Dari Kepulauan Faroe!

Dengan Hasil ini, untuk sementara membuat Swiss bertengger di posisi pertama dengan 3 poin disusul dengan Latvia di posisi dua, yang mengalahkan tuan rumah Andorra dengan skor 0-1. Sedangkan anak-anak asuhan Fernando Santos bertengger di posisi dasar klasmen grup B.

Susunan Pemain:

SWISS: Yan Sommer (gk), Stephan Lichsteiner (Silvan Widmer 70’), Ricardo Rodriguez, Johan Djourou, Fabian Schaer, Breel Embolo, Granit Xhaka, Valon Behrami, Blerim Dzemaili (Gelson Fernandes 89’), Admir Mehmedi, Haris Seferovic (Eren Derdiyok 78’). (Pelatih: Vladimir Petkovic)

PORTUGAL: Rui Patricio (gk), Pepe, Raphael Guereirro, Jose Fonte, Cedric Soares, Joao Moutinho (Ricardo Quaresma 68’), William Carvalho (Joao Mario 46’), Adrien Silva, Eder (Andre Silva 46’), Bernardo Silva, Luis Nani. (Pelatih: Fernando Santos).

DATA STATISTIK dikutip dari livescore.com :

SWISS STATISTIK PORTUGAL
47 Penguasaan Bola (%) 53
5 Tendangan tepat sasaran 4
3 Tendangan tidak tepat sasaran 11
1 Tendangan Pojok 11
15 Pelanggaran 10
3 Kartu Kuning 1
1 Kartu Merah

 

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.