Thomas Mueller, pencetak dua gol kemenangan Jerman atas Tuan rumah Norwegia. (5/9/2016)

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Jerman dan Azerbaijan Memimpin Grup C


0
Thomas Mueller, pencetak dua gol kemenangan Jerman atas Tuan rumah Norwegia. (5/9/2016)
Thomas Mueller, pencetak dua gol kemenangan Jerman atas Tuan rumah Norwegia. (5/9/2016)

Wartanusa.com – Der panzer, Jerman, berhasil membungkam tuan rumah Norwegia dengan skor 0-3 dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018  Zona Eropa di grup C Senin Dini hari (5/9/2016). Ke-tiga gol tim tamu berhasil dicetak oleh Thomas Mueller di menit 15’ dan 60’ serta satu gol dari Joshua Kimmich di penghujung babak pertama.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Ullevaal, di kota Oslo dan dihadiri oleh lebih dari 26 ribu penonton ini lebih didominasi oleh pasukan Joachim Loew. Dari statistik yang tercatat, Jerman menguasai 68% ball possession daripada tim tuan rumah yang hanya mencatatkan 32% penguasaan bola.

Jerman baru dapat mencetak gol di menit 15’ melalui tendangan Thomas Mueller, yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang Rune Almenning Jarstein. 0-1 Jerman memimpin. Norwegia, yang bermain kurang sabar dan selalu salah dalam melakukan passing akhirnya harus menemui kenyataan, setelah gawang mereka dikoyak oleh Joshua Kimmich di menit 45’. Gol ini hasil dari kerjasama antara Thomas Mueller dan Kimmich. 0-2 Norwegia tertinggal.

Memasuki babak ke-dua pelatih Per-Mathias Hoegmo memasukan beberapa pemain, namun pergantian tersebut tidak membawa hasil yang berarti setelah di menit 60’, Thomas Mueller mencetak gol nya yang ke-dua. Hingga Wasit William Collum dari Skotlandia meniup pluit akhir pertandingan, skor 0-3 untuk Der Panzer.

Kemenangan Jerman juga diikuti Azerbaijan yang mengalahkan tuan rumah San Marino dengan skor 0-1 melalui gol Ruslan Gurbanov di menit 45’, sementara pertandingan lainnya berakhir dengan skor kaca mata, nol-nol antara Tuan rumah Republik Ceko menjamu Irlandia Utara. Dengan hasil-hasil tersebut menempatkan Jerman di posisi pertama klasmen grup C, di ikuti Azerbaijan di tempat ke-dua dengan poin yang sama, yaitu tiga poin.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup C (Zona UEFA):

San Marino 0-1 Azerbaijan

Rep. Ceko 0-0 Irlandia Utara

Norwegia 0-3 Jerman

Klasmen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup C (Zona UEFA):

No Tim Main Menang Kalah Seri poin
1 Jerman 1 1 3
2 Azerbaijan 1 1 3
3 Rep.Ceko 1 1 1
4 Irlandia Utara 1 1 1
5 San Marino 1 1 o
6 Norwegia 1 1 o

Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals