Koptu Fajar Syafri Sinaga Penggagas Reuni Alumni Sekolah Man ( Madrasah Aliyah Negeri ) Rantau Prapat. Tahun Angkatan 1999

Koptu Fajar Syafri Sinaga Penggagas Reuni Alumni Sekolah Man ( Madrasah Aliyah Negeri ) Rantau Prapat. Tahun Angkatan 1999

Labuhan Batu | Kekompakan dan keakraban terlihat saat Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rantau Prapat Sumut Tahun Angkatan 1999 melaksanakan acara Reuni yang di gelar di Kelurahan Bandar Durian.Kec.Aek Natas.Kab.Labuhan Batu Utara ( Labura )

“Acara yang digagas oleh salah satu Alumni MAN angakatan 1999 tidak membedakan Profesi Masing masing yaitu Koptu Fajar Syafri Sinaga dan di bantu untuk mengembangkan tentang reuni Alumni ini yaitu : Alimudin Harahap, Masdan Rambe, Karimah Susi Siregar, Hendra dani Ritonga, Rosmita Nurida Dalimunte.

“Saya sudah lama ingin mengajak para Alumni MAN 99′ ini untuk mengadakan Reuni,” kata Fajar Syafri Sinaga
Sejak saya mulai mengenal MEDSOS, mulai dari situ Saya mencoba untuk mencari Nomer Ponsel teman teman Alumni MAN Raper 99′ . Namun baru kali ini bisa di karenakan saya ambil cuti untuk pulang kampung dan baru bisa mulai ketemu dan juga dapat nomor handphone masing masing,” papar Fajar Syafri Sinaga.

FaJar Syafri Sinaga menerangkan bahwa mengapa setelah 20 tahun baru berhasil melaksanakan Reuni? Karena sulitnya waktu sesama Alumni yang pada umumnya banyak yang bertugas di luar provinsi SUMUT. Setelah mulai terkumpul satu persatu barulah saya membuat group Whatsapp (WA), untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturrahmi kembali hingga melalui terealisasinya Reuni ini juga melalui komunikasi WA hingga rapat panitia di Rantau Prapat yang selalu disampaikan melalui WA agar diketetahui semua anggota. Dan allhamdulillah acara Reuni berjalan sukses dan lancar,” ungkap KOPTU FAJAR SYAFRI SINAGA

Tujuan dari Reuni pertama bisa diartikan Jalin Silaturahmi, dengan reuni kita bisa menjalin kembali hubungan kita dengan teman seperjuangan dulu. Kita bisa mengetahui kabar mereka, di mana mereka tinggal, di mana mereka kerja, dan bagaimana keadaan mereka saat ini. Bisa juga jadi ajang saling memaafkan kalo dulu masih punya salah sama orang lain.

Yang kedua Nostalgia, reuni juga bisa jadi ajang untuk mengingat kembali semua kenangan, suka duka, tawa canda, tangis haru, macam-macam lahh, ga bisa disebutin satu per satu.. hihii.. Dan pastinya bisa menjadi hal yang menyenangkan bisa mengingat masa-masa sekolah, tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah.

Ketiga Networking, melalui dengan reuni kita bisa saling bertukar informasi tentang disiplin pekerjaan yang digeluti oleh teman-teman kita. Dengan demikian kita dapat saling menghubungi jika ada peluang bisnis sekarang ataupun nanti. Untuk yang belum berhasil, sapa tau ada teman baik kita yang bisa membantu untuk meniti karir lebih baik.

Dan yang terakhir Intermezzo, dengan reuni ini, pada akhirnya kita memberikan kesempatan menghibur diri kita sendiri. Sedikit senyuman atau bahkan celaan dan canda tawa yang dulu pernah hadir, pasti akan hadir kembali di reuni ini. Yang pastinya,, kita akan pulang dengan senyuman dan semangat baru untuk menata kembali kehidupan kita agar menjadi lebih baik.

Hidup ada kalanya kita di atas dan terkadang di bawah, tapi gak perlu karena hal itu kita jadi berkecil hati. Tuhan pasti punya rencana terbaik untuk kita, mungkin gak sekarang tapi nanti, asalkan kita mau berusaha, gak menyerah dan pastinya berdoa. Dan satu yang terpenting juga, tetaplah menjadi diri kita sendiri, be yourself.

Dan inilah maksud kami gelar reuni, agar terjalin tali silaturrahmi, mengingat kembali nostalgia bersama, membentuk jaringan untuk saling bertukar ilmu baik dalam pekerjaan maupun hal lainnya serta memberikan kesempatan kepada kita untuk menghibur diri kita,” tutupnya

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0