KMO Bakal Gelar Baksos Donor Darah di Tamkot Kendari

KMO Bakal Gelar Baksos Donor Darah di Tamkot Kendari

KENDARI, Wartanusa.id – Komunitas Motor Kendari Max Owner (KMO), dalam waktu dekat ini akan menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) donor darah.

Dimana donor darah ini akan dilaksanakan pada, Minggu 8 Desember 2019 di Taman Kota (Tamkot) Kendari.

Muslan selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan ini mengatakan bahwa, persiapan kegiatan tersebut telah rampung, kata Muslan donor darah ini tidak terlepas dari keikutsertaan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

“Di tanggal 8 khususnya panitia ada dua yakni kami dari KMO bekerjasama dengan PMI, dan sebegai penyelenggara kami hanya menyediakan tempat dan menyebarkan brosur serta kami juga menyediakan snack untuk pendonor, “ungkapnya kepada AmanahSultra.com, Selasa (3/12/2019).

“Kemudian dari PMI mereka juga menyediakan dokter dan perawatnya, karena sebelum didonor para pendonor diperiksa dulu kesehatannya, “tambah Muslan

Selain itu pria yang kerap disapa Uchank ini menargetkan sebanyak 100 kantong darah yang akan dikumpulkan dalam kegiatannya.

“Kami targetkan skala 100 orang berarti 100 kantong darah, “jelasnya

Kata Uchank, kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan beberapa pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Bahkan kata dia dalam waktu dekat ini juga KMO akan melakukan touring di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Selain donor darah Insha Allah kami akan touring ke kabupaten Bone yang dimulai tanggal 13 sampai 15 Desember. Dalam turuing ini kami sandingkan dengan pembagian sembako 100 paket yakni kami ambil titik di Kabupaten Konawe di kecamatan Wonggeduku, “ucap Muslan

“Kalau ke Bone nanti kami mendapatkan suport dari PT.Sultra Lima Enam yang dipimpin bapak Destaro Priambodo, Ya Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada beliau yang telah memberikan kami semangat sehingga kami semakin kuat.

Kemudian tak luput juga terimakasih saya ucapkan kepada pimpinan AmanahSultra pak Muh. Safriansyah atau pak Andi sapaannya juga yang selalu mensuport kami, karena sebesar apapun kegiatan ini kalau tidak di liput dan dipublikasikan oleh media kita tidak akan pernah tau, “paparn Uchank

Komunitas yang berdiri sejak 21 April 2018 ini telah memiliki anggota kurang lebih 48 orang dari berbagai latarbelakang pekerjaan. Dimana motor yang tergabung dari KMO yakni motor merek Yamaha seperti Jenis motor VMax, TMax, XNax dan NMax.

“Kalau untuk kami KMO pada dasarnya berdirinya ini dilatarbelakangi menyalurkan hobby, dan tempat bersenda gurau, karena kami terdiri dari berbagai latar pekerjaan, ada PNS, Polri, dan juga swasta, maka dikomunitas inilah paaling tidak di lima hari kerja dan dihari Sabtu dan Minggu kami menghilangkan rasa penat selama bekerja dengan kegiatan touring ini, “pungkasnya. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0