bom hancurkan rumah sakit di aleppo

Kilas Internasional : Serangan Udara Hancurkan Rumah Sakit di Aleppo

bom hancurkan rumah sakit di aleppo

Wartanusa.com – Kondisi keamanan di Suriah tepatnya di Kota Aleppo yang menjadi pusat peperangan antara pemberontak dan pendukung pemerintahan hingga saat ini masih sangat memprihatinkan. Terakhir dikabarkan akibat dari serangan udara yang dilancarkan di Suriah telah menghancurkan sebuah rumah sakit yang berlokasi di Aleppo, yang merupakan bantuan dari badan amal internasional “Doctors Without Borders” yang menewaskan sedikitnya 14 orang.

Diantara keempat belas korban tewas tersebut, terdapat dua orang dokter, termasuk dokter anak terakhir yang tersisa di Aleppo dan bekerja di daerah-daerah kekuasaan pemberontak. Menurut laporan media, tiga orang anak-anak juga ikut menjadi korban dalam serangan yang berlangsung Rabu (24/8) malam hingga Kamis.

evakuasi korban bom aleppo
Salah satu korban yang merupakan anak-anak dievakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Setidaknya selama sepekan terakhir ini jumlah korban jiwa akibat serangan di Kota Aleppo telah memakan korban sebanyak 200 orang, ini terjadi dalam bentrokan antara pasukan pemerintah yang mendukung Presiden Bashar Al-Assad yang kian terpojok dan kelompok-kelompok pemberontak yang berupaya menggulingkan rezimnya.

Pemberontak telah membombardir wilayah permukiman yang dikuasai oleh pemerintah dengan roket dan tembakan artileri, sementara jet tempur Suriah melancarkan serangan udara. Padahal sudah seharusnya gencatan senjata diberlakukan di negara itu. Utusan PBB untuk Suriah Staffan de Mistura mengatakan perjanjian itu kini seakan hampir tidak berlaku lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *