Ketum PPWI Jadi Narasumber Dalam Acara Rakernas dan Pelatihan Jurnalistik Medinas Group

Ketum PPWI Jadi Narasumber Dalam Acara Rakernas dan Pelatihan Jurnalistik Medinas Group

BANDUNG, Wartanusa.id – Ketua umum (Ketum) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke,S.Pd, M.Sc, MA diundang sebagai narasumber pada Rapat kerja nasional (Rakernas) dan Pelatihan Jurnalistik ke-XII Media Nasional Group,di Auditorium Hotel Mutiara Jl. Kebon Kawung Nomor 60, Pasir Kaliki, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/12) siang.

Dari pantauan kegiatan tersebut di hadiri ratusan wartawan (pewarta) Media Nasional Group cetak maupun online yang datang dari berbagai daerah di tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Wilson Lalengke dalam menyampaikan materinya mengusung tema “Apa Itu Manusia Unggul.”

Dijelaskan,manusia unggul yaitu manusia yang berkualitas tinggi itu akan terlihat dari pola berpikir (mindset) yang menjadi pembentuk karakter (sifat-sifat) diri manusia itu sendiri.

“Dalam hal kejujuran, Integritas, Semangat, kepedulian dan ketulusan hati,” kata Wilson sapaan akrab Ketum PPWI dihadapan ratusan pewarta.

Menurutnya,tema yang dirinya kali ini bisa dikaitkan dengan profesi wartawan yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul yang selalu berpikir positif dalam melaksanakan tugasnya sebagai pewarta (wartawan).

“Sebagai warga negara indonesia kita harus unggul dalam semua hal. Pewarta adalah penulis dan bisa dikatakan guru sesuai dengan profesinya sebagai wartawan mencari informasi, mengolahnya untuk menjadi berita yang unggul dapat dikonsumsi publik,” Tandasnya. (Zainal/Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0