Kecelakaan Tol Sidoarjo: Truk Pertamina vs Avanza, 1 Tewas!

by

kecelakaan-tol-sidoarjo-8-9-2016

Wartanusa.com – Kecelakaan di jalan tol kembali terjadi lagi, kali ini  terjadi di Km 33 Tol Surabaya-Sidoarjo daerah Tanggulangin. Menurut informasi para saksi mata yang berada dekat dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara), kecelakaan ini melibatkan truk tangki Pertamina dengan mobil Toyota Avanza pada hari Kamis (8/9/2016) pagi.

Akibat dari kecelakan tersebut mengakibatkan antrean sepanjang 2 Km, dari arah Malang menuju Surabaya dan sebaliknya. Karena posisi truk yang terguling dan terbakar tersebut menghalangi jalan serta mengeluarkan minyak yang sangat banyak di kedua ruas jalan.

Tampak mobil Avanza yang ikut terbakar akibat menabrak Truk tangki Pertamina yang terbakar dan meledak pada hari Kamis pagi. (8/9/2016).
Tampak mobil Avanza yang ikut terbakar akibat menabrak Truk tangki Pertamina yang terbakar dan meledak pada hari Kamis pagi. (8/9/2016).

Menurut Kabag Opdirlantas Polda Jatim, AKBP Harri Nugroho, mengatakan bahwa pada kejadian tersebut menelan korban satu jiwa. Yaitu pengemudi mobil Avanza tersebut. “Dari nomor kendaraan L 1262 WF milik korban sudah kami ketahui alamatnya. Korban warga krembangan, Surabaya,” kata Harri, seperti yang dilansir surabaya.tribunnews.com.

Berdasarkan informasi data yang kami dapat, melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Ibnu Isticha, mengatakan Pengemudi truk kemungkinan pada saat itu mengantuk, kemudian truk tersebut menabrak tiang jembatan lalu oleng ke kanan setelah itu menabrak pagar pembatas dan terbakar. Setelah itu mobil Avanza yang berada di belakang panik, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak truk yang terbakar tadi.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Segera Luncurkan Rabies Centre

Di sisi lain, pengemudi truk tangki Pertamina tersebut, begitu mengetahui adanya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut langsung melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran dari pihak kepolisian. “ untuk identitas pengemudi truk sudah kami ketahui, saat ini sedang dalam pengejaran” terang AKBP Harri Nugroho kepada media saat melakukan olah TKP, pada Hari Kamis (8/9/2016) sore.

Untuk Identitas sopir tangki, juga di benarkan oleh Heppy Wulansari, Area Manager Communication & Relation Pertamina Jatimbalinus. “Truk tangki BBM yang kecelakaan di Tol Sidoarjo arah Porong pada Km 33 sekitar pukul 08.30 WIB, nopol L 8431 UX, sedang melakukan pengiriman BBM jenis Pertamax sebanyak 32 kiloliter ke Terminal BBM (TBBM) di Malang,” terang Heppy, seperti yang dilansir Kompas.com.

Sedangkan untuk identitas pengemudi mobil Avanza ber-plat nomer L 1262 WF nahas tersebut bernama Nur Lutfiyanto, salah seorang Karyawan PT.Teknik Umum.

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.