Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jabar · 28 Nov 2019 13:24 WIB ·

Kapolda Jabar: Seorang Muslim Jangan Pendendam, Jangan Sombong Dan Jangan Membalas Kejelekan Orang Lain


 Kapolda Jabar: Seorang Muslim Jangan Pendendam, Jangan Sombong Dan Jangan Membalas Kejelekan Orang Lain Perbesar

Bandung, Wartanusa.id – Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (28/11/2019) telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Quran Surat Arrohman dilanjutkan tausiyah.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M, pejabat utama Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Tausiyah kali ini disampaikan oleh K.H. Endang Kusmana, Pimpinan Pondok Pesantren di Ujung Berung Bandung dengan thema Nabi Muhammad, SAW sebagai tauladan untuk mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.

Kapolda Jabar menginformasikan bahwa Intisari tausiyah dari KH. Endang Kusmana bahwa setiap manusia tidak terlepas dari perbuatan dosa, oleh karena itu harus memperbanyak Istigfar, memohon ampun kepada Allah, SWT sebelum Sholat dan setelah Sholat, Umat Muslim adalah umat yang dirindukan oleh Rosululloh SAW, walaupun tidak pernah berjumpa dengan Rosul, tetapi kita melaksanakan Sunnah Rosul dan bersalawat kepada Rosul.

Disampaikan oleh pemberi tausyiah bahwa rumah yang didalamnya ada pembacaan Solawat Nabi dan bacaan Al- Quran akan mendapatkan berkah dan hidayah dari Alloh, SWT.

Umat muslim yang mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat harus mencontoh (uswah) tindak tanduk kehidupan Rosululloh, SAW, dimana Nabi Muhammad, SAW tidak pernah pendendam, tidak sombong, dan tidak pernah hasud serta beliau tidak pernah membalas kejelekan kepada orang lain. (Sandi)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh