Italia Sapu Bersih 10 Kemenangan

Italia Sapu Bersih 10 Kemenangan

Jakarta, Wartanusa.id – Laga Italia vs Armenia di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020  telah dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 9-1, pada Senin (18/11/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Laga Italia vs Armenia digelar di Stadion Renzo Barbera, Palermo. Dari 9 gol yang diciptakan Gli Azzurri, Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo tampil luar biasa.

Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak dua gol.

Lima gol lain diciptakan Nicola Barella (29′), Alessio Rogmanoli (72′), Jorginho (pen 75), Riccardo Orsolini (78′) dan Federico Chiesa (81′).

Adapun gol tunggal tim tamu dikemas Edgar Babayan pada menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Italia mengakhiri babak kualifikasi sebagai juara grup dengan mengoleksi 30 poin.

Jumlah tersebut merupakan poin sempurna karena pasukan Roberto Mancini berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga.

Walaupun memiliki kesempatan untuk meraih hasil sempurna di grup kala menjamu Armenia, Mancini justru mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan peluang membuat rekor tersebut.

“Saya tidak berharap untuk memenangkan 10 pertandingan berturut-turut, tetapi lolos ke putaran final Euro 2020 adalah sesuatu yang lebih penting daripada sebuah rekor,” ucap Mancini dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Armenia.

Selepas pernyataan tersebut, Mancini mulai membeberkan gaya permainan baru Italia yang menjadi kunci kemenangan pada sembilan pertandingan terakhir pada babak kualifikasi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0