Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 3 Okt 2021 08:53 WIB ·

HMI Komisariat FKIP Unsam Nobar Film G30S/PKI


 HMI Komisariat FKIP Unsam Nobar Film G30S/PKI Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Universitas Samudera (Unsam), Cabang Langsa gelar acara nonton bareng (nobar) Film pengkhianatan Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) di Sekretariat HMI Cabang Langsa. Sabtu malam (02/10/2021).

Ketua HMI Komisariat FKIP, A. Akla kepada wartanusa.id menyampaikan nobar film G30S/PKI adalah salah satu bentuk real penghargaan kita kepada para pahlawan revolusi korban kebiadaban PKI yang terdiri dari enam jenderal satu perwira.

“Sebagai mahasiswa kita tidak boleh melulu hanya membahas pergolakan-pergolakan politik masa kini yang semakin tidak jelas walaupun itu juga penting,” sebutnya.

Menurutnya, kita juga harus selalu mengingat dan mengenang sejarah panjang negeri ini termasuk gerakan kudeta PKI puluhan tahun yang lalu.

“Karena ini juga merupakan salah satu upaya konkret untuk memerangi paham komunis yang jahanam,” ujar Akla.

Akla juga menambahkan, sejarah kelam pengkhianatan PKI terhadap Bangsa Indonesia tidak boleh dilupakan masyarakat umum, khususnya kalangan mahasiswa.

Walaupun, banyak upaya-upaya yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menolak pemutaran film sakral ini.

Acara Nobar film G30S PKI yang bertemakan “Merawat Nasionalisme Bangsa Demi Utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” juga mendapat apresiasi dari kalangan alumni-alumni HMI atau KAHMI Langsa.

Dalam acara nobar ini selain Pengurus HMI Komisariat FKIP, juga disaksikan pengurus HMI Cabang Langsa dan Kader-kader HMI sekawasan Cabang Langsa.

“Ini paling tidak untuk mengingatkan kita kembali betapa kejam dan biadabnya PKI terhadap bangsa dan agama Islam di negeri ini serta agar kita semua tetap waspada terhadap bangkitnya kembali PKI di republik yang kita cintai ini,” tutup Akla.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh