Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Eropa 2016/2017: Guardiola Kembali Ke NouCamp

by
Pembagian grup Liga Champions Eropa musim 2016/2016
Pembagian grup Liga Champions Eropa musim 2016/2016

Wartanusa.com – Liga Champions Eropa mulai memasuki babak baru, setelah menyelesaikan putaran terakhirnya kemarin di babak play-off sekarang saat yang ditunggu-tunggu yaitu fase penyisihan grup. Dari hasil undian grup pada Kamis kemarin (25/8) di Monaco, tidak ada kejutan yang berarti. Semuanya seperti berjalan sesuai skenario yang diinginkan oleh setiap pelatih tim-tim besar.

Ada  satu yang menarik perhatian yang akan terjadi di grup C, yaitu kembalinya Guardiola ke Nou Camp. Namun bukan sebagai pelatih Barcelona melainkan akan bertamu sebagai rival el barca kala membesut Manchester City besok. Patut ditunggu, laga “reuni” Guardiola dengan bekas klub nya tersebut.

Di grup H, Juara liga Italia serie-A musim lalu, Juventus akan berhadapan lagi untuk ke-dua kalinya kontra Sevilla. Seperti kita ketahui, pada Liga Champions musim lalu 2015/2016, Si Nyonya Tua (Juventus) berada satu grup dengan Sevilla. Ketika itu Juventus dan Sevilla saling mengalahkan, yaitu pada pertandingan leg I di Juventus Arena (1/10/2015), Juventus menang dengan keunggulan 2-0. Namun dibalas di leg ke-dua (9/12/2015) oleh Sevilla, dengan mengalahkan Juventus 1-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga  Terry Gibson : Isco Terlalu Bagus Untuk Disia-siakan Real Madrid

Beralih ke grup D, disana ada kuda hitam FC Rostov dari Rusia yang berhasil membuat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak fase grup Liga Champions Eropa. Tidak tanggung-tanggung, lawan yang mereka singkirkan adalah Ajax Amsterdam, jawara 4 kali Liga Champions Eropa (1971, 1972, 1973, 1995) dengan agregat skor yang fantastis pula, 5-2!

Namun kali ini FC Rostov berada di grup yang boleh dibilang grup neraka, karena tim-tim yang tampil di grup ini sangat pengalaman di Liga Champions Eropa. Disitu ada Bayern Munchen, Atletico Madrid, serta PSV Eindhoven yang siap bertarung memperebutkan dua tiket lolos ke babak 16 besar. Jadi kita lihat saja, apakah mereka bisa membuat kejutan di grup maut ini.

Selain FC Rostov yang mencetak sejarah untuk tampil di babak fase grup, ada juga Jawara Liga Primer Inggris musim lalu yaitu Leicester City. Tim besutan pelatih asal Italia, Claudio Ranieri ini berada satu grup dengan FC Porto, Club Brugge serta FC Kobenhavn. Di atas kertas kekuatan mereka hampir sama, mungkin hanya FC Porto saja yang patut diwaspadai karena pemegang dua kali Juara Liga Champions (1987, 2004) ini sangat kenyang pengalaman jika berlaga di Liga Champions.

Baca Juga  Arsenal Digilas Bayern Munich Dengan 5-1, Agen Sebut Mesut Ozil Dijadikan Kambing Hitam

Dimanakah sang Juara bertahan berada?Sang Juara bertahan Real Madrid berada di grup F, bisa dibilang grup F ini juga termasuk grup yang sulit. Betapa tidak, karena di grup tersebut dihuni Juara Liga Portugal musim lalu, Sporting CP, lalu ada musuh bebuyutan mereka Borussia Dortmund. Seperti kita ketahui, Real Madrid sering Berada satu grup dengan Borussia Dortmund (2012, 2013, 2014), tentu mereka sudah tidak asing lagi akan karakter masing-masing tim dan yang terakhir mungkin bukan merupakan batu sandungan el real, yaitu tim asal Polandia, Legia Warsawa.

Berikut Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Eropa musim 2016/2017, seperti yang dilansir uefa.com :

Group A: Paris Saint-Germain (FRA), Arsenal (ENG), Basel (SUI), Ludogorets Razgrad (BUL)

Group B: Benfica (POR), Napoli (ITA), Dynamo Kyiv (UKR), Beşiktaş (TUR)

Group C: Barcelona (ESP), Manchester City (ENG), Borussia Mönchengladbach (GER), Celtic (SCO)

Group D: Bayern Munchen (GER), Atletico Madrid (ESP), PSV Eindhoven (NED), Rostov (RUS)

Group E: CSKA Moskva (RUS), Bayer Leverkusen (GER), Tottenham Hotspur (ENG), Monaco (FRA)

Baca Juga  Kualifikasi Piala Dunia 2018: Tim Debutan Kosovo Tahan Imbang Tuan Rumah Finlandia 1-1

Group F: Real Madrid (ESP), Borussia Dortmund (GER), Sporting CP (POR), Legia Warszawa (POL)

Group G: Leicester City (ENG), Porto (POR), Club Brugge (BEL), FC Kobenhavn (DEN)

Group H: Juventus (ITA), Sevilla (ESP), Lyon (FRA), Dinamo Zagreb (CRO)

Fix! Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Eropa 2016/2017
Fix! Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Eropa 2016/2017

*Jadwal Pertandingan Fase Grup Liga Champions Eropa Musim 2016/2017:

Matchday 1: 13 dan 14 September 2016.
Matchday 2: 27 dan 28 September 2016.
Matchday 3: 18 dan 19 Oktober 2016

Matchday 4: 1 dan 2 November 2016
Matchday 5: 22 dan 23 November 2016
Matchday 6: 6 dan 7 Desember 2016

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.