Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 1 Jul 2020 20:02 WIB ·

Hasil Swab, Seorang Pedagang Sayur di Langsa Positif Covid-19


 Hasil Swab, Seorang Pedagang Sayur di Langsa Positif Covid-19 Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Seorang pedagang sayur di Langsa, Provinsi Aceh inisial N (56) positif terjangkit Covid-19 menurut hasil Swab dari Laboraturium Kesehatan, Banda Aceh.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Langsa, Tgk.Usman Abdullah dalam konfrensi persnya pada pukul 16.00 WIB di aula sekretariat gugus tugas setempat. Rabu (01/07/2020).

Diterangkannya, meski saat ini satu orang warga kota Langsa telah terpapar Covid-19, namun dirinya menghimbau agar warga tidak panik dan tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dalam kondisi new normal.

Pemerintah Kota Langsa akan bekerja sama dengan Muspika setempat untuk terus mengawasi dan memantau situasi di tempat domisili pasien termasuk di tiap Kecamatan di Kota Langsa secara keseluruhan.

Hal ini perlu dilakukan untuk deteksi dini gejala awal yang di akibatkan dari interaksi pasien sebelumnya dengan warga masyarakat sekitar.

Selain itu, lanjut Usman Abdullah yang juga Wali Kota Langsa, pihaknya melalui gugus tugas akan menelusuri kasus ini dikarenakan pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, namun pasien selama ini bekerja sebagai PKL dipajak sayur kota Langsa.

“Disana (pajak) orang ramai sekali berkumpul, dan sayur mayur tersebut dipasok dari luar daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala RSUD Langsa, dr. Fariani mengatakan, awalnya pasien menderita sakit dan berobat ke Puskesmas Langsa Timur, seiring waktu berjalan pasien mengalami drop dan pada tanggal 27 Juni 2020 di boyong ke UGD Umum RSUD Langsa.

Selanjutnya, tenaga medis di RSUD melakukan pengecekan terhadap gejala Covid 19 dengan melakukan rapid tes dan hasilnya pasien masuk dalam golongan PDP, dengan hasil tersebut lansung pasien di isolasi.

Tidak puas sampai disitu, awak medis juga mengambil sample darah untuk uji Swab yang harus dibawa ke Labkes Banda Aceh. Setelah beberapa hari di tunggu ternyata hasilnya N (56) positif terinfeksi virus Corona.

Selanjutnya bagi tenaga medis Puskesmas Langsa Lama sebanyak 15 orang dan 16 orang petugas medis di IGD RSUD Langsa akan menjalankan karantina mandiri dengan pengecekan kesehatan secara intensif.

Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh