Hasil Liga Spanyol: Leganes Dibantai Barcelona 1-5, Trio MSN Kembali Onfire!

laliga

Wartanusa.com – Entrenador Barcelona, Luis Enrique, tampaknya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama yaitu ketika Barcelona dikalahkan oleh tim promosi Alaves di kandang sendiri. Pada pertandingan Jornada 4, yang dilangsungkan di Estadio Municipal Butarque, El Barca dengan mudah mengalahkan tuan rumah Leganes dengan skor meyakinkan 1-5.

Bertandang ke kandang tim promosi Leganes, Barcelona langsung menurunkan skuat intinya. Di bawah mistar ada Penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen. Di deretan pemain bertahan ada tiga yaitu Gerard Pique, Javier Macherano dan Samuel Umtiti. Tidak biasanya Barca kali ini menggunakan tiga pemain belakang, dengan Pique sebagai Center Back (Bek Tengah).

Berlanjut ke lini tengah, Enrique langsung menempatkan Andres Iniesta berkolaborasi dengan Ivan Rakitic. Serta ditunjang dua sayap mereka yang ditempati Jordi Alba di kiri dan Rafinha di kanan. Untuk sektor depan, seperti biasa ada Tiga Serangkai Messi, Suarez dan Neymar (MSN).

Pemain Belakang Leganes, Pablo Insua (kiri) berusaha mengganggu pergerakan Lionel Messi (Kanan). Dalam Pertandingan ini, Messi cetak 2 gol. (17/9/2016).
Pemain Belakang Leganes, Pablo Insua (kiri) berusaha mengganggu pergerakan Lionel Messi (Kanan). Dalam Pertandingan ini, Messi cetak 2 gol. (17/9/2016).

Di lima belas menit babak pertama berlangsung, Barcelona menguasai jalannya pertandingan dengan mengoleksi 55% ball possession dibanding tuan rumah yang hanya 45%. Terus menerus di tekan akhirnya gawang Leganes yang dijaga Serantes harus jebol juga. Lionel Messi yang mendapat umpan crossing dari Luis Suarez berhasil mengkonversikannya menjadi sebuah gol. 0-1 Leganes tertinggal.

Pada menit ke-31, giliran Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor untuk merubah keadaan menjadi 0-2. Gol tersebut hasil umpan brillian, Messi kepada rekannya tersebut. Skor berubah 0-2, untuk keunggulan Barcelona.

Luis Suarez (kiri) usai cetak gol hasil umpan Lionel Messi (tengah). (17/9/2016).
Luis Suarez (kiri) usai cetak gol hasil umpan Lionel Messi (tengah). (17/9/2016).

Tidak mau ketinggalan dengan rekan-rekannya, Neymar memperlebar keunggulan El Barca atas Tim dari Kota Madrid tersebut menjadi 0-3 di menit 44’. Gol tersebut merupakan assist dari Luis Suarez. Skor 0-3 menutup paruh babak pertama.

Neymar (11) berhasil mengecohPenjaga Gawang Leganes, Serantes (hijau) untuk mencetak gol ke-tiga Barcelona. (17/9/2016).
Neymar (11) berhasil mengecohPenjaga Gawang Leganes, Serantes (hijau) untuk mencetak gol ke-tiga Barcelona. (17/9/2016).

Di babak ke-dua, tim asal Catalan ini semakin merajalela. Tepat di menit ke-55, Lionel Messi mencatatkan nama nya di papan skor untuk kali ke-dua serta merubah kedudukan menjadi 0-4 untuk El Blaugrana. Gol tersebut hasil dari tendangan pinalti, yang sebelumnya wasit Ricardo de Burgos melihat pelanggaran keras yang dilakukan Unai Bustinza terhadap Neymar.

Dengan menguasai jalannya pertandingan hingga 61%, serangan demi serangan Barca semakin tak terbendung. Akhirnya di menit ke-64, pemain asal Brazil, Rafinha mencetak gol indah dari luar kotak pinalti. Gol tersebut adalah gol perdananya di musim ini, sekaligus merubah skor 0-5 untuk Barcelona.

Selebrasi Gabriel (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Barcelona. (17/9/2016).
Selebrasi Gabriel (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Barcelona. (17/9/2016).

Akhirnya publik tuan rumah bisa bersorak, setelah di menit ke-80, pemain tengah mereka, Gabriel, berhasil menaklukan kiper Ter Stegen lewat tendangan bebasnya. Kedudukan berubah 1-5 untuk keunggulan Barca. Hingga wasit Burgos meniup peluit akhir pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Update Hasil lain Liga Spanyol (17/9/2016):

Real Betis 2-2 Granada

Atletico Madrid 5-0 Sporting Gijon

STATISTIK PERTANDINGAN:

LEGANES vs BARCELONA

Tendangan Tidak Tepat Sasaran 3

Tendangan Tepat Sasaran  6

Tendangan Pojok  5

40  Penguasaan Bola (%)  60

OffSide  3

27  Pelanggaran  7

Kartu Kuning  2

SUSUNAN PEMAIN:

LEGANES: Serantes (Gk), Victor Diaz, Unai Bustinza (Julian Ramos Omar 61’), Pablo Insua, Diego Rico, Carl Medjani (Ruben Perz 46’), Unai Lopez, Gabriel, Lluis Sastre, Darwin Machis (Alexander Szymanowski 61’), Mamadou Kone. (Formasi: 4-1-4-1. Pelatih: Asier Garitano).

BARCELONA: Marc-Andre Ter Stegen (Gk), Gerard Pique, Javier Macherano, Samuel Umtiti, Andres Iniesta (Denis Suarez 65’), Ivan Rakitic (Arda Turan 57’), Jordi Alba, Rafinha, Lionel Messi, Luis Suarez (Fransisco Alcacer 56’), Neymar. (Formasi: 3-4-3. Pelatih: Luis Enrique).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *