Hasil Liga Champions: Tottenham Dipermalukan Monaco, Leverkusen dan CSKA Berakhir Imbang!

admir-mehmedi

Wartanusa.com – Laga perdana fase grup E Liga Champions Eropa pada hari Rabu (14/9/2016), menyajikan pertandingan yang sangat ketat dan mengejutkan. Diluar dugaan, Tuan rumah Tottenham Hotspur secara mengejutkan harus menelan pil pahit kala dipercundangi AS Monaco dengan skor 1-2. Sementara dalam laga di Bay Arena, Leverkusen Hanya bermain imbang dengan tamunya CSKA Moskow.

Dari Stadion Wembley, Tottenham Hotspurs menjamu AS Monaco. Pertandingan berjalan 16 menit, AS Monaco sudah mengejutkan publik Wembley. Bernardo Silva, lewat aksi driblingnya berhasil melewati pemain belakang Tottenham dan mencatatkan namanya di papan skor. 0-1 Tottenham tertinggal.

Thomas Lemar (kanan) sesaat sebelum mencetak gol ke-dua Monaco. Tampak ia diapit dua pemain belakang Tottenham Hotspurs. (14/9/2016)
Thomas Lemar (kanan) sesaat sebelum mencetak gol ke-dua Monaco. Tampak ia diapit dua pemain belakang Tottenham Hotspurs. (14/9/2016)

Di menit 31’ Tottenham semakin tertinggal, ketika Thomas Lemar menaklukan Kiper Hugo Lloris. Gol dari pemain yang menggantikan Nabil Dirar di menit ke-5 ini, berawal dari umpan Djibril Sidibe, kemudian disundul oleh Lemar. Skor 0-2 semakin menjauhkan Tottenham.

Di sepuluh menit akhir tersisa, pada babak pertama, Pasukan Mauricio Pochetino berusaha menekan Monaco. Dan terbukti tepat di menit ke-45, pemain belakang Tottenham, Toby Alderweireld berhasil mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Gol tersebut hasil kreasi umpan matang Erik Lamela. Skor 1-2 menutup paruh babak, masih untuk keunggulan Monaco.

Di babak ke-dua, baik Tottenham maupun Monaco terlibat saling jual-beli serangan. Tercatat penguasaan bola di 25 menit setelah kick-off babak ke-dua yaitu 51% untuk Tottenham, berbanding 41% untuk Monaco.

Namun kurang tenangnya penyelesaian akhir ke-dua kesebelasan membuat skor tetap tidak berubah. Hingga wasit Gianluca Rocchi dari Italia meniup peluit berakhirnya pertandingan, skor 1-2 untuk keunggulan AS Monaco.

Beralih ke Bay Arena, dimana Bayer Leverkusen berhadapan dengan CSKA Moskow. Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Daniele Orsato dari Italia ini, tercipta 4 gol untuk ke-dua kesebelasan.

Disaksikan lebih bdari 23 ribu penonton, Admir Mehmedi membuka keunggulan tuan rumah melalui gol nya di menit ke-9. Gol mehmedi tersebut, hasil kreasi brillian dari Benjamin Heinrichs yang melakukan aksi solo-run ke kotak pinalti. Setelah itu ia melihat mehmedi yang berdiri bebas, dan langsung memberikan umpan kepadanya. Mehmedi dengan ketenangannya, berhasil menaklukan Kiper CSKA yang di jaga Igor Akinveef. 1-0 Leverkusen memimpin.

Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-15, Hakan Calhanoglu berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Tertinggal dua bola membuat Pasukan Leonid Slutsky berusaha untuk tenangdan menyusun strategi kembali.

Akhirnya gol yang ditunggu datang juga, ketika pada menit ke-36, mendapat umpan matang dari Alexey Ionov, gelandang serang CSKA Alan Dzagoev berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol ini membangkitkan kembali asa dari para punggawa-punggawa CSKA moskow.

Roman Eremenko (kanan) ketika menaklukan Bernd Leno (bawah). (14/9/2016).
Roman Eremenko (kanan) ketika menaklukan Bernd Leno (bawah). (14/9/2016).

Tidak perlu menunggu lama, hanya berselang dua menit dari gol Dzagoev, Roman Eremenko berhasil menaklukan Kiper Leverkusen yang dijaga, Bernd Leno. Gol tersebut assist dari Lacina Traore. Skor 2-2 menutup paruh babak pertama.

Di babak kedua tidak ada gol yang tercipta lagi, hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Skor masih sama kuat 2-2 untuk ke-dua kesebelasan.

HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS EROPA GRUP E:

Bayer Leverkusen 2-2 CSKA Moskow

Tottenham Hotspurs 1-2 AS Monaco

KLASMEN SEMENTARA LIGA CHAMPIONS GRUP E:

No Tim Main Menang Kalah Seri Poin Gol
1 AS Monaco 1 1 o o 3 +1
2 Bayer Leverkusen 1 o o 1 1 o
2 CSKA Moskow 1 o o 1 1 o
3 Tottenham Hotspurs 1 o 1 o o

-1

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *