Hasil Liga Champions Eropa: Grup A, Berakhir Damai-Peace!

fc-basel

Wartanusa.com –Ketatnya Laga perdana Liga Champion Eropa di Grup A, hanya menghasilkan hasil seri untuk semuanya pada Selasa (13/9/2016) kemarin. Seperti kita tahu di grup ini dihuni, Arsenal, Paris Saint Germain (PSG), FC Basel dan Ludogorets Razgrad.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stade Parc Des Prince, Paris, mempertemukan antara Tuan Rumah Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Arsenal. Pada laga yang dipimpin oleh wasit Viktor Kassai dari Hungaria ini ditonton lebih dari 46 ribu pasang mata.

Pasukan Unai Emery ini unggul terlebih dahulu melalui penyerang mereka asal Uruguay, Edinson Cavani ketika pertandingan baru berjalan sekitar satu menit. Proses gol cepat tersebut berawal ketika Serge Aurier dengan cepat menggiring bola ke daerah pertahanan Arsenal lalu mengirim umpan ke kotak pinalti. Cavani yang berdiri bebas langsung menyundul bola tanpa bisa dihentikan kiper Arsenal, David Ospina. Skor 1-0 PSG Unggul.

Selebrasi Penyerang PSG, Edinson Cavani, setelah mencetak gol di menit ke-1' melawan Arsenal. (13/9/2016).
Selebrasi Penyerang PSG, Edinson Cavani, setelah mencetak gol di menit ke-1′ melawan Arsenal. (13/9/2016).

Tertinggal satu gol membuat pasukan Arsene Wenger keluar untuk menyerang, namun kurang tenangnya penyelesaian menyebabkan mereka tidak bisa mencetak gol. Begitupun dengan PSG, berkali-kali menciptakan peluang namun tetap tidak bisa membobol lagi gawang Arsenal. Hingga babak Pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk PSG.

Di babak ke-dua, Arsene Wenger melakukan perubahan taktik. Alex Oxlade-Chamberlain digantikan Oliver Giroud serta Francis Coquelin digantikan Granit Xhaka, dan terbukti strategi ini berhasil. Di menit ke-78’ Alexis Sanchez mencetak gol, ia berhasil menuntaskan peluang di depan gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak 1 gol untuk menyamakan kedudukan 1-1. (13/9/2016).
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak 1 gol untuk menyamakan kedudukan 1-1. (13/9/2016).

Beralih ke St.Jakob Park Stadium, dalam laga antara wakil Swiss, FC Basel melawan wakil Bulgaria, Ludogorets Razgard. Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Alexey Kulbakov dari Belarusia ini disaksikan lebih dari 30 ribu penonton.

Pemain Ludogorets Razgrad, Jose Luis Palomino (kiri) berebut bola dengan Pemain FC Basel, Marc Janko (kanan) dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1. (13/9/2016).
Pemain Ludogorets Razgrad, Jose Luis Palomino (kiri) berebut bola dengan Pemain FC Basel, Marc Janko (kanan) dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1. (13/9/2016).

Babak pertama FC Basel sempat tertinggal terlebih dahulu, ketika Jonathan Cafu mencetak gol di akhir-akhir babak pertama berakhir. Penyerang asal Brazil ini mencetak gol setelah mendapat umpan matag dari Marcelinho. Skor 0-1 FC Basel tertinggal.

Di babak ke-dua akhirnya FC Basel berhasil menyamakan kedudukan. Tepat di menit 80’, gelandang serang mereka, Renato Steffen berhasil menaklukan Kiper Vladislav Stoyanov. Skor 1-1 Bertahan hingga akhir petandingan.

HASIL PERTANDINGAN GRUP A:

Paris Saint Germain 1-1 Arsenal

FC Basel 1-1 Ludogorets Razgrad

KLASMEN SEMENTARA LIGA CHAMPION EROPA GRUP A:

No Tim Main Menang Kalah Seri Poin
1 Arsenal 1 O O 1 1
1 FC Basel 1 O O 1 1
1 Ludogorets Razgrad 1 O O 1 1
1 Paris Saint Germain 1 O O 1 1

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *