Hasil La Liga Spanyol: Barcelona v Atletico Madrid Imbang, El Real Berbagi Angka Kontra Villarreal

Tendangan pinalti ala Panenka, yang dilakukan pemain Villarreal, Bruno Soriano (21) untuk menaklukan Fransisco Casilla (biru) pada laga Real Madrid v Villarreal. Kamis, Dini hari. (22/9/2016).
Tendangan pinalti ala Panenka, yang dilakukan pemain Villarreal, Bruno Soriano (21) untuk menaklukan Fransisco Casilla (biru) pada laga Real Madrid v Villarreal. Kamis, Dini hari. (22/9/2016).

Wartanusa.com – Laju kemenangan Real Madrid di pentas La Liga Spanyol, harus terhenti ketika berhadapan dengan Villarreal. Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, El Real dipaksa bermain imbang 1-1 atas tamunya tersebut pada Jornada V, Kamis dini hari (22/9/2016).

Real Madrid harus tertinggal erlebih dahulu, ketika di menit ke-45 babak pertama, Sergio Ramos melakukan Hands Ball di kotak pinalti. Tanpa ampun wasit Jose Luis Gonzalez, menghadiahi Villarreal dengan tendangan pinalti serta Ramos mendapatkan Kartu Kuning.

Akhirnya , Bruno Soriano, dengan tenang meng-eksekusi tendangan pinalti. Tendangan pinalti ala panenka kapten Villarreal ini, mengecoh penjaga gawang El Real yang dijaga Fransisco Casilla yang terlanjur jatuh ke kiri. Skor 0-1 menutup paruh babak pertama.

Di babak ke-dua, Real Madrid yang harus kehilangan Marcelo karena cidera, segera merespon dengan terus menerus menekan pertahanan Villarreal. Hingga pada akhirnya, di menit ke-48, Sergio Ramos berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol melalui sundulan kepalanya. Gol ini hasil umpan James Rodriguez dari sepak pojok.

Sundulan Sergio ramos (4) untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kontra Villarreal. Kamis, dini hari. (22/9/2016).
Sundulan Sergio ramos (4) untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kontra Villarreal. Kamis, dini hari. (22/9/2016).

Ternyata, gol kapten Los Blancos tersebut tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.  Full Time skor akhir 1-1 untuk ke-dua kesebelasan.

Beralih ke Estadio NouCamp, tersaji big match antara El Barca, Barcelona kontra Los Rojiblancos, Atletico Madrid. Barcelona yang mengetahui Real Madrid tertahan di Barnebeu, langsung mengambil inisiatif untuk mencari poin penuh agar bisa memperkecil jarak dengan El real.

Gol yang ditunggu publik NouCamp akhirnya muncul di menit ke-41, ketika Ivan Rakitic dengan sempurna menyundul bola hasil umpan Andres Iniesta dari sisi kiri pertahanan Atletico. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pemain Barcelona, Ivan rakitic (biru) tengah dikepung pemain-pemain Atletico Madrid.   Dalam pertandingan ini, ia mencetak satu gol pada hari Kamis dini hari. (22/9/2016).
Pemain Barcelona, Ivan rakitic (biru) tengah dikepung pemain-pemain Atletico Madrid. Dalam pertandingan ini, ia mencetak satu gol pada hari Kamis dini hari. (22/9/2016).

Di babak ke-dua, tim besutan Luis Enrique kurang fokus menjaga pergerakan-pergerakan pemain Atletico. Akhirnya di menit ke-61, Angel Corea, berhasil menaklukan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dengan sontekan terukurnya.

Hingga wasit David Fernandez mengakhiri pertandingan, skor masih sama kuat 1-1 bagi ke-dua kesebelasan. Dengan hasil ini untuk sementara menempatkan Barcelona di posisi ke-tiga klasmen sementara dengan 10 poin. Sedangkan Atletico Madrid berada di posisi 4 klasmen sementara dan untuk posisi satu dan dua masih dipegang Real Madrid dan Sevilla.

Hasil Lengkap LaLiga Spanyol Jornada V :

Malaga 2 – 1 Eibar

Sevilla 1 – 0 Real Betis

Celta Vigo 2 – 1 Sporting Gijon

Real Madrid 1 – 1 Villarreal

Barcelona 1 – 1 Atletico Madrid

Granada 1 – 2 Athletic Bilbao

Real Sociedad 4 – 1 Las Palmas

Jadwal LaLiga Jornada V (23/9/2016):

Deportivo La Coruna v Leganes

Osasuna v Espanyol

Valencia v Alaves

KLASMEN SEMENTARA LA LIGA JORNADA V (10 Besar):

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *