Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Travel · 29 Nov 2017 00:09 WIB ·

Grand Caves Suites Hotel di Cappadocia, Hotel yang Terbuat dari Batu Berusia Empat Juta Tahun


 Grand Caves Suites Hotel di Cappadocia, Hotel yang Terbuat dari Batu Berusia Empat Juta Tahun Perbesar

Turki – Kota Cappadocia yang terletak tepat di jantung negara Turki memiliki luas daerah sekitar 5.000 kilometer persegi dan terbentang diantara tiga provinsi di Anatolia Tengah yakni Keyseri, Nevşehir dan Niğde.

Di kota tersebut terdapat salah satu wilayah yang terbuat dari batu dan sekarang telah di sulap menjadi hotel setara bintang 5 (lima). Hotel itu bernama Grand Caves Suites Hotel.

Tri Syahputra, SE, MM salah seorang  Kontirbutor media online Penanegri.com yang bermalam di hotel tersebut saat melakukan Traveling, Minggu (26/11) melihat keunikan yang sangat luar biasa di Grand Caves Suites hotel.

“Kita bisa menemukan kota bawah tanah. Ya, kota ini adalah tempat pengungsian jaman dahulu jika terjadi perang. Salah satunya adalah pemukiman bawah tanah Ozkonak, perbedaan Ozkonak dengan pemukiman bawah tanah di daerah lain karena pemukiman tersebut memiliki fitur pertahanan,” ungkapnya.

Saat kunjungan ke kawasan Cappadocia, wilayah tersebut memasuki musim winter atau low seasson sehingga tidak banyak terlihat wisatawan asing. Beberapa wisatawan yang terlihat berasal dari Asia salah satunya wisatawan asal Tiongkok.

Tri Syahputra juga menceritakan, ternyata keunikan Grand Caves Suites Hotel bukan hanya sekedar terbuat dari batu biasa. Faktanya, batu yang membentuk hotel tersebut berusia 4 juta tahun silam.

“Baru kali saya merasakan tidur di hotel berbahan batu yang berusia jutaan tahun lalu, sensasi yang laur biasa bisa tidur didalam gua,” ujarnya penuh rasa kagum.

Grand Caves Suites Hotel di Cappadocia, Hotel yang Terbuat dari Batu Berusia Empat Juta Tahun

Sementara, Fatih Dya selaku Duty Manager Grand Caves Suites Hotel, mengatakan” pihaknya merasa sangat senang atas kedatangan wisatawan asal Asia. Mereka menilai wisatawan asal Asia khususnya Indonesia sangat ramah dan frendly”.

“Kami sering menawarkan promo hotel ini di berbagai situs online yang tersebar di seluruh dunia, agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ketempat kami,” tutur Tri Syahputra menirukan ucapan Duty Manager Grand Caves Suites hotel.

Bagi para wisatan asal Indonesia yang ingin mengunjungi Grand Caves Suites hotel di Cappadocia, Turki, kita bisa menggunakan maskapai Turkish Airlines yang merupakan maskapai milik negara Turki. Namun, kita harus transit di Istanbul karena dari Jakarta tidak ada maskapai yang melayani penerbagan langsung ke Cappadocia.

Jadwal pesawat dari Istanbul ke Cappadocia ada setiap hari, bahkan jika musim libur tiba, maskapai Turkish Airlines memiliki jadwal penerbangan 3 kali setiap hari. Selain menggunakan pesawat, dari Istanbul menuju Cappadocia juga bisa menggunakan bus umum, namun akan memakan waktu yang sangat lama yakni dengan waktu tempuh sekitar 12 jam perjalanan.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cara terbaik menikmati perjalanan travelling dengan Cititrans Jakarta

12 Juli 2022 - 06:10 WIB

“Back Azimuth” 13 tahun Mapala Jempa

9 April 2020 - 10:28 WIB

GENPPARI, Pengakuan Internasional Terhadap Kemampuan Indonesia Dalam Mengelola Situs Cagar Budaya

27 Februari 2020 - 23:50 WIB

GENPPARI Meracik Pesona Wisata dan Sejarah Tambang Batubara Sawahlunto

27 Februari 2020 - 23:25 WIB

Simak Panduan Perjalanan Selama 3 Hari di Semarang

17 Februari 2020 - 13:35 WIB

panduan perjalanan di semarang

5 Tips untuk Pendaki Pemula Wanita Supaya Makin Nyaman Mendaki

16 Januari 2020 - 04:04 WIB

Trending di Lifestyle