Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Headlines · 27 Sep 2016 16:07 WIB ·

Google Doodle Ulang Tahun Ke-18!


 google Perbesar

google

google-ultah-18

Wartanusa.com – Bila anda membuka situs pencari Google hari Selasa ini (27/9/2016), pasti anda akan mendapatkan sebuah tampilan bergambar balon-balon berwarna merah, kuning, hijau dan biru. Ternyata setelah di selidiki, hari ini Google Doodle merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Sebenarnya banyak yang meragukan ulang tahun Google tersebut, bahkan situs wikipedia mencatat bahwa Google didirikan pada 4 September 1998. Ini tentu menjadi sebuah pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu apabila ada kejelasan dari Google itu sendiri.

Namun bagaimanapun juga, situs yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin dalam perjalanan waktu sudah sangat membantu masyarakat akan kemudahan-kemudahan nya. Bahkan situs pencari ini adalahlah satu-satunya situs pencari di dunia yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet.

Tidak hanya berkutat di situs pencarian (Web searching) namun Goggle juga ber-ekpansi dengan mengakuisisi beberapa perusahaan. Salah satunya, Motorola Mobility di tahun 2012. Setelah sebelumnya yaitu di tahun 2007 Google mengembangkan perangkat lunak untuk tampilan serta sistem operasi ponsel yang di beri nama “Android”.

Selain itu pula, anak perusahaan dari Google juga banyak mendapat hati di masyarakat seperti YouTube dan Blogger. Hingga pada akhirnya, pada tahun 2015, Google mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan yang memiliki merk paling bernilai dari Bussiness Insider.

Maka dari itu, 18 tahun perjalanan Google di Industri Internet, sudah membawa dampak yang signifikan bagi kita semua. Tanpa Google, kita mungkin tidak akan bisa tahu dunia-dunia yang ada li luar sana.

Selamat Ulang Tahun yang ke-18 Google, Semoga kehadiranmu bisa membawa manfaat yang positif bagi kita semua.

Beberapa Aplikasi Google Yang Sering Digunakan sehari-hari:

1.Google Terjemahan (Translate).

2.Google Mail atau Gmail (email untuk para pengguna).

3.Google Maps (Peta dari satelit Google, untuk mengetahui daerah-daerah atau jalan-jalan yang belum kita ketahui).

4.YouTube (berisi pencarian semua video-video yang kita butuhkan, serta memudahkan kita untuk memasang video produksi sendiri).

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Gerebek Lokasi Prostitusi, WH Langsa Ciduk Tiga Wanita Satu Pria

5 April 2024 - 23:34 WIB

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Trending di Aceh