Gol Morata di Menit Akhir, Bawa Real Madrid Atasi Sporting Lisbon

jorge-jesus-v-zinedine-zidane

Wartanusa.com – Real Madrid harus rela menunggu hingga menit injury time tambahan waktu babak ke-dua, untuk bisa memastikan poin penuh yang didapat kala bersua dengan wakil Portugal, Sporting Lisbon, pada laga perdana fase grup F, Liga Champions Eropa pada hari Rabu (14/9/2016).

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu dan disaksikan lebih dari 72 ribu penonton, membuat atmosfer pertandingan semakin panas. Apalagi lawan yang mereka hadapi adalah Sporting Lisbon, yang tidak lain adalah mantan klub dari bintang el real,  Cristiano Ronaldo.

Di babak pertama kedua tim terlihat bermain aman, namun tidak jarang banyak peluang yang tercipta. Meski menguasai jalannya pertandingan sebanyak 52%, namun Real Madrid terlihat kesulitan untuk membobol gawang Sporting, yang dijaga Rui Patricio. Hingga wasit Paolo Tagliavento dari Italia menutup babak pertama, skor masih tetap kaca-mata, kosong-kosong.

Di babak ke-dua, laga baru berjalan dua menit, para Madridistas yang memadati Estadio Santiago Bernabeu terhenyak. Ketika pemain sayap kiri Sporting, Bruno Cesar berhasil menaklukan Kiper Fransisco Casilla, lewat tendangan plessing nya ke arah Kanan dari Kiper el real tersebut. Skor 0-1 untuk keunggulan Sporting Lisbon.

Bruno Cesar (11) ketika melepaskan tendangan ke arah Gawang Real Madrid pada hari Rabu. (14/9/2016).
Bruno Cesar (11) ketika melepaskan tendangan ke arah Gawang Real Madrid pada hari Rabu. (14/9/2016).

Setelah gol tersebut, Real Madrid dengan gencar melakukan serangan-serangan dari berbagai lini. Namun ketatnya pertahanan Sporting yang digalang Sebastian Coates, Joao Pereira, Ruben Semedo dan Marvin Zeegelaar, membuat semua serangan el Real pupus.

Zinedine Zidane yang terlihat sedikit panik, melakukan perubahan strategi. Di menit 67’ Gareth Balle ditarik, digantikan Striker Lucas Vasquez serta Karim Benzema di gantikan oleh Alvaro Morata. Perubahan ini membawa dampak yang signifikan.

James Rodriguez (10) dan Cristiano Ronaldo (7) pada saat akan melakukan tendangan bebasnya di menit 89'. (14/9/2016).
James Rodriguez (10) dan Cristiano Ronaldo (7) pada saat akan melakukan tendangan bebasnya di menit 89′. (14/9/2016).

Pada menit 77’, James Rodriguez masuk menggantikan Tony Kross. Serangan Real semakin hidup dan ketika laga memasuki menit ke 89’, Real Madrid baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang tidak mampu di bandung oleh Rui Patricio. Skor 1-1 untuk ke-dua tim.

Tendangan bebas Cristiano Ronaldo (7) di menit 89' pengubah skor menjadi imbang 1-1. (14/9/2016).
Tendangan bebas Cristiano Ronaldo (7) di menit 89′ pengubah skor menjadi imbang 1-1. (14/9/2016).

Akhirnya, publik Santiago bernabeu bisa bersorak gembira. Pada menit-menit injury time 90+4’, Ketika pertandingan menyisakan satu menit lagi, Alvaro Morata tampil sebagai Pahlawan. Sundulannya menyambut umpan James Rodriguez, tak mampu dibendung Rui Patricio dan bolapun masuk menggetarkan jala gawang Sporting Lisbon.

Sundulan Alvaro Morata (21), penentu kemenangan Real Madrid atas Sporting Lisbon pada Rabu. (14/9/2016).
Sundulan Alvaro Morata (21), penentu kemenangan Real Madrid atas Sporting Lisbon pada Rabu. (14/9/2016).

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Skor 2-1 untuk kemenangan Los Galacticos.

HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS EROPA GRUP F:

Real Madrid 2-1 Sporting Lisbon

Legia Warsawa 0-6 Borusia Dortmund

KLASMEN SEMENTARA LIGA CHAMPIONS GRUP F:

No Tim Main Menang Kalah Seri Poin Gol
1 Borussia Dortmund 1 1 o o 3 +6
2 Real Madrid 1 1 o o 3 +1
3 Sporting Lisbon 1 o 1 o o -1
4 Legia Warsawa 1 o 1 o o

-6

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *