Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 28 Mar 2020 20:20 WIB ·

DPRK Langsa Minta Videotron Tayangkan Bahaya dan Pencegahan Covid-19


 Teks Foto: Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah. Perbesar

Teks Foto: Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah.

Wartanusa.id – Langsa | Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat tayangkan bahaya dan cara pencegahan virus corona (Covid-19) di videotron.

“Saat ini warga lebih banyak membutuhkan sosialisasi,” imbuh Saifullah kepada wartanusa.id. Sabtu (28/03/2020).

Dijelaskannya, bahwa masyarakat sangat membutuhkan sosialisasi, di samping itu, ini merupakan keterbukaan informasi publik terkait perkembangan covid-19.

“Karena tidak semua warga baca berita, perlu ada sosialisasi juga di videotron yang dimiliki Kota Langsa,” pungkas Politisi Golkar ini.

Sosialisasi ini harus ditayangkan di beberapa titik videotron yang ada di Langsa, “selain sosialisasi dapat juga menayangkan berapa orang yang sudah terpapar baik di Langsa maupun Aceh secara keseluruhan, yang berstatus ODP maupun PDP yang mudah-mudahan tidak ada,” tukasnya.

Kepada Diskominfo untuk dapat menyahutinya dan terus menginformasikan berita terkini terkait virus corona dan tayangkan di Videotron.

“Informasinya harus di upgrade per harinya supaya warga tahu perkembangan,” tandas Saifullah.

Teks: DPD Partai Golkar Langsa saat konvoi sosialisasi pencegahan Covid-19

Dirinya mengaku sudah beberapa kali konvoi mutar Langsa dengan menggunakan mobil Ambulance Partai Golkar bersama pengurus untuk mensosialisasikan, tinggal lagi upaya lain yang harus dilakukan bersama.

Saifullah berharap, “kesadaran bersama untuk menangkal tersebarnya virus corona ini, kepada masyarakat ikuti imbauan dari pemerintah, semoga segera berlalu dan kembali seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara Kepala Diskominfo Langsa, Yanis Prianto saat dihubungi via pesan WhatsApp mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mengumpulkan bahan untuk ditayangkan.

“Sebagai info, bahan video himbauan maupun informasi sudah kita siapkan dan akan di naikkan ke VT (Videotron),” pungkas Yanis yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Langsa.

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Ratusan Photograper Hunting di Hutan Kota Langsa

22 Maret 2024 - 03:25 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Matang Seulimeng Panen Perdana Padi Ketahanan Pangan

21 Maret 2024 - 14:45 WIB

Pj Wali Kota Langsa Syaridin dan Gechik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi potong padi program ketahanan pangan.
Trending di Aceh