Disabilitas di Simeulue Dilatih Keterampilan

Disabilitas di Simeulue Dilatih Keterampilan

Simeulue | Dua puluh dua orang penyandang Disabilitas di Kabupaten Simeulue, dilatih berbagai macam keterampilan.

Tujuan dilakukannya pelatihan tadi guna memberikan ilmu pada mereka agar bisa hidup mandiri, percaya diri seperti layaknya orang normal.

Ahmadnuddin, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Simeulue mengatakan. Pelatihan kali ini dilakukan pada penyandang tuna daksau serta tuna netra yang ada di Simeulue.

“Untuk kali ini, yang di daerah ada 12 orang perempuan yang dilatih merangkai bunga. Selain itu ada juga 10 orang yang dilatih di Banda Aceh,” Kata Ahmadnuddin, Minggu, 25/11/2019.

Dijelaskannya, untuk yang di Banda Aceh, mereka dilatih hafis Qur’an, membuat kawat bronjong, pijat refleksi, dan dilatih bermain piano.

Selain itu kata Ahmadnuddin, para penyandang disabilitas tadi tidak hanya sekedar dilatih. Nantinya pemda Simeulue berencana menfasilitasi tempat para penyandang disabilitas itu untuk berkarya.

“Penyedian fasilitas itu sendiri bertujuan, agar ilmu atau keterampilan yang sudah mereka peroleh tadi tidak sia – sia,” jelasnya.

Untuk itu pihak Dinas Sosial Simeulue berharap agar penyandang disabilitas yang ada di seluruh desa di Simeulue agar dilaporkan oleh Kepala Desa ke Dinas setempat, supaya mereka bisa didik serta dilatih untuk berkarya.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0