Diduga Ada Pemalsuan Dokumen Pada Pendaftaran Pilkades di Desa Plak Naneh

Diduga Ada Pemalsuan Dokumen Pada Pendaftaran Pilkades di Desa Plak Naneh

Kerinci, Wartanusa.id – Tahapan awal Pilkades di Kerinci sudah mulai gencar dilakukan oleh kontestan Pilkades, khususnya di Kecamatan Sulak tepatnya di Desa Pelak Naneh.

Namun sedikit mencuri perhatian para wartawan dan kontrol sosial yang menemukan kejanggalan pada tahap awal pendaftaran, diduga ada Kontestan Pilkades yang belum memenuhi syarat, diduga ada kongkalikong calon melakukan hal diduga melanggar aturan.

Salah satunya peserta inisial DK yang masih menjabat sebagai Fasilitator Desa (FD) diduga belum mengundurkan diri dari jabatan tersebut, sepanjang investigasi yang dilakukan oleh penulis, adanya dugaan surat pengunduran diri palsu yang dilakukan oleh oknum tersebut dengan mengelabui Camat bermodus Musyawarah dikantor Camat Sulak yang diduga dihadiri oleh Perangkat Desa dan Ketua Panitia pelaksana kegiatan Pilkades.

Menurut sumber yang terpercaya kepada penulis mengatakan, adanya dugaan mengelabui Camat tersebut, bahan pendaftaran salah satu kontestan Pilkades cacat hukum.

“Surat pengunduran diri dari DK sampai sekarang belum di surati,” ujar N sumber penulis.

“Dan surat yang sekarang itu bukan dari saya,” ujarnya, kepala seksi.

Hingga berita ini diturunkan, Camat Sulak Sutarman ketika dikonfirmasi pewarta Jumat (6/12/19) melalui pesan singkat SMS belum menerima jawaban atas konfirmasi tersebut. DK juga belum berhasil dihubungi terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen pendaftaran Pilkades Desa Pelak Naneh Kecamatan Sulak Kabupaten Kerinci. (Delon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0