Derby D’Italia: InterMilan Melawan Inkonsistensi, Juventus Incar Tripunti!


0

frank-de-boer-vs-max-alegri

Wartanusa.com – Derby d’Italia adalah sebutan untuk pertemuan antara dua tim terbaik di Italia, yaitu antara Juventus dengan Internazionale Milan (Inter). Derby ke-234 kali ini akan berlangsung di markas Inter.Milan, yaitu Stadion Giuseppe Meazza dan akan dipimpin langsung oleh wasit Paolo Tagliavento pada Hari Minggu (18/9/2016).

Konsistensi Intermilan akhir-akhir ini pantas dipertanyakan, setelah mereka meraih hasil yang kurang maksimal, baik itu di Liga maupun di Eropa (Europa League). Menilik dari empat pertandingan terakhir Inter, tim besutan Frank De Boer ini mencatatkan satu kali kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Pertemuan antara Juan Cuadrado (16) dan Ivan Perisic (tengah) tidak dapat dihindarkan lagi. Partai panas ini selalu dinantikan publik Italia.
Pertemuan antara Juan Cuadrado (16) dan Ivan Perisic (tengah) tidak dapat dihindarkan lagi. Partai panas ini selalu dinantikan publik Italia.

Bahkan kemarin mereka baru saja dipercundangi oleh wakil Israel, di ajang Europa League (Liga Eropa), Hapoel Beer Sheva di kandang sendiri dengan skor 0-2. Tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Ivan Perisic (kiri) dan Mauro Icardi (kanan) akan menjadi andalan InterMilan di Derby d'Italia (18/9/2016).
Ivan Perisic (kiri) dan Mauro Icardi (kanan) akan menjadi andalan InterMilan di Derby d’Italia (18/9/2016).

Lain Inter, lain pula Juventus. Tim asal kota Turin ini akan bertandang ke Milan dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Namun hasil imbang kontra Sevilla pada 15 September 2016 kemarin, membuktikan mereka juga mempunyai sedikit “problem” pada lini depan.

Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala (kanan), duo Argentina andalan Juventus di lini depan.
Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala (kanan), duo Argentina andalan Juventus di lini depan.

Seperti kita ketahui, dari empat laga yang dilakoni Juventus sebelum pertandingan derby ini, Si Nyonya Tua berhasil meraih satu hasil imbang kala melawan Sevilla di Liga Champions serta tiga kali kemenangan yang diraih di pertandingan Liga.

Tentunya ini menarik sekali untuk di simak, karena ke-dua tim sudah terlibat peperangan akibat kasus “calciopoli” yang menerpa Juventus. Seperti kita ketahui, Inter Milan menuduh Juventus melakukan pengaturan skor, hingga akhirnya Juventus di hukum degradasi ke serie-B  pada musim 2006/2007 dan gelar 2 musim sebelumnya di berikan kepada Inter Milan.

Sungguh ironis memang, karena hingga saat ini Kasus tersebut tidak pernah terkuak Kebenarannya. Ada pula yang mengatakan bahwa Inter “iri” dengan Kesuksesan Juventus, baik dari segi pembinaan pemain, finansial klub hingga penyuplai pemain ke Timnas Italia terbanyak.

Melihat kondisi kedua tim, tampaknya kedua tim akan bermain dengan full team. Karena tidak ada satupun pemain yang cidera atau terkena akumulasi kartu. Jika dilihat dari “Head to Head” ke-dua klub dalam Lima pertemuan terakhir, tak satupun tim asal kota Milan ini meraih Kemenangan.

Untuk itu, kami memprediksikan bahwa tim besutan Masimmiliano Alegri ini akan membawa poin penuh kala bertamu ke Estadio Giuseppe Meazza. Untuk skor akhir kami prediksikan 0-1, namun ini semua hanya prediksi semata. Percaya atau tidaknya, tergantung sikap bijak kita dalam melihat situasi dari ke-dua tim.

Perkiraan Susunan Pemain:

INTERNAZIONALE MILAN: Samir Handanovic (Gk), Davide Santon, Miranda, Jeison Murillo, Yuto Nagatomo, Gary Medel, Joao Mario, Antonio Candreva, Ever Banega, Ivan Perisic, Mauro Icardi. (Formasi: 4-2-3-1. Pelatih: Frank De Boer)

JUVENTUS: Gianluigi Buffon (Gk), Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Juan Cuadrado, Sami Khedira, Kwado Asamoah, Miralem Pjanic, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain. (Formasi: 4-3-1-2. Pelatih: Masimmiliano Alegri)

HEAD to HEAD (5 Pertandingan Terakhir):

03/3/2016: Inter Milan 3-0/3-5.p Juventus (Semifinal Copa Italia)

29/2/2016: Juventus 2-0 Inter Milan (Serie-A)

28/1/2016: Juventus 3-0 Inter Milan (Semifinal Copa Italia)

19/10/2015: Inter Milan 0-0 Juventus (Serie-A)

16/5/2015: Inter Milan 1-2 Juventus (Serie-A)

4 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

16/9/2016:Inter Milan 0-2 Hapoel Beer Sheva (Europa League).

12/9/2016:Pescara 1-2 Inter Milan (Serie-A).

28/8/2016: Inter Milan 1-1 Palermo (serie-A).

22/8/2016: Chievo 2-0 Inter Milan (Serie-A).

4 Pertandingan Terakhir Juventus:

15/9/2016: Juventus 0-0 Sevilla (Liga Champions)

10/9/2016: Juventus 3-1 Sassuolo (serie-A)

27/8/2016: Lazio 0-1 Juventus

21/8/2016: Juventus 2-1 Fiorentina


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals