Club Brugge Dipermalukan Leicester City Tiga Gol Tanpa Balas!

by

the-foxes

Wartanusa.com – Pendatang baru di Liga Champions Eropa Musim 2016/2017, Leicester City, memulai debutnya dengan manis. Tim asuhan pelatih kawakan asal Italia, Claudio Ranieri, berhasil mempermalukan wakil Belgia Club Brugge di kandang sendiri dengan skor cukup telak, 0-3 tanpa balas pada Rabu lalu (14/9/2016).

Pertandingan baru berjalan 5 menit, pemain Club Brugge, Hans Vanaken melakukan kesalahan fatal. Berawal dari lemparan ke dalam oleh Riyad Mahrez langsung ke kotak pinalti, ketika bola akan di tangkap Kiper Ludovic Butelle ternyata mengenai kepala Vanaken yang menyundul ke belakang. Marc Albrighton yang berdiri bebas langsung mencocor bola tersebut dengan mudah. 0-1 untuk Leicester.

Gol Albrighton tersebut, membuat mental para punggawa Club Brugge down. Hingga pada akhirnya di  menit ke 29’, Timmy Simons melakukan pelanggaran keras terhadap Jamie Vardy di jarak 25 meter dari Gawang Ludovic Butelle.

Tendangan bebas Riyad Mahrez (26) tiodak mampu di jangkau Kiper Ludovic Butelle (hitam). (14/9/2016).
Tendangan bebas Riyad Mahrez (26) tiodak mampu di jangkau Kiper Ludovic Butelle (hitam). (14/9/2016).

Riyad Mahrez yang mengambil eksekusi tendangan bebas, berhasil mencatatkan nama nya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk The Foxes. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga  Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Bungkam Bayern di Vicente Calderon!

Di babak ke-dua, meski menguasai jalannya pertandingan, Club Brugge tetap tidak bisa menembus jantung pertahanan Juara Liga Primer Inggris musim lalu ini. Tercatat penguasaan bola mereka hingga menit ke-60 yaitu 53% dibanding Leicester yang hanya 47%, seperti yang dilansir livescore.com.

Memasuki menit ke-61’, penjaga gawang Club Brugge, Ludovic Butelle melakukan pelanggaran keras terhadap Jamie Vardy di kotak pinalti. Wasit Anastasios Sidiropaulos dari Yunani langsung menghadiahi Butelle kartu kuning dan tendangan pinalti bagi Leicester.

Akhirnya Riyad Mahrez yang mengambil tendangan pinalti tersebut, dengan sukses mengelabui Kiper Club Brugge ber-kewarganegaraan Prancis itu, skor berubah 0-3 bagi tim tamu Leicester. Hingga akhir pertandingan, skor masih tetap tidak berubah 0-3 untuk Jawara Liga Primer Inggris musim lalu (2015/2016) itu.

HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS EROPA GRUP G:

Club Brugge 0-3 Leicester City

FC Porto 1-1 FC Kopenhagen

KLASMEN SEMENTARA LIGA CHAMPIONS GRUP G:

No Tim Main Menang Kalah Seri Poin Gol
1 Leicester City 1 1 o o 3 +3
2 FC Porto 1 o o 1 3 o
2 FC Kopenhagen 1 o o 1 o o
3 Club Brugge 1 o 1 o o -3
Baca Juga  Liga Italia: Dua Gol Sensasional Higuain Antar Nyonya Tua Ke Puncak Klasmen

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.