Chievo Bungkam Inter Milan 2-0 di Laga Perdana Serie-A 2016/2017

by
Mauro Icardi (9) terpaku tidak percaya atas kekalahan 2-0 tim nya dari Chievo Verona
Selebrasi para pemain Chievo setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 di Stadion Marc Antonio Bentegodi kemarin minggu (21/8)
Selebrasi para pemain Chievo setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 di Stadion Marc Antonio Bentegodi kemarin minggu (21/8)

Wartanusa.com – Sebuah hasil yang kurang memuaskan dipetik anak-anak asuh Frank de Boer, kala bertandang ke stadion Marc Antonio Bentegodi Verona, minggu malam kemarin (21/8). Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu harus mengakui keperkasaan tuan rumah Chievo Verona dengan skor 2-0  dalam laga pekan pertama Liga Italia  Serie-A musim 2016/2017.

Inter yang tampil dengan kekuatan penuh terbukti tidak bisa menembus jantung pertahanan tim tuan rumah, Chievo yang digalang oleh empat defender mereka yaitu Fabrizio Cacciatore, Dario Dainelli, Bostjan Cesar dan Massimo Gobbi serta dibawah mistar Stefano Sorrentino.

Bahkan beberapa kali punggawa Inter yang dipimpin oleh sang kapten, Mauro Icardi serta dua gelandang baru mereka, Ever Banega dan Antonio Candreva yang dipasang sejak menit-menit awal kerap terlihat kesulitan dengan pertahanan ganda yang diterapkan pelatih Chievo, Rolando Maran.

Bahkan livescore.com mencatat statistik untuk ball possession pada laga tersebut yaitu 41% untuk tuan rumah berbanding 59% untuk tim tamu Inter Milan. Namun meski menguasai jalannya pertandingan Mauro Icardi dan kawan-kawan kurang begitu tenang dalam menyelesaikan peluang-peluang yang didapat, bahkan statistik juga mencatat Inter melakukan shoot on target sebanyak 6 kali dibandingkan dengan Chievo yang hanya 4 kali percobaan ke gawang.

Baca Juga  Juventus vs Inter Milan : Juan Cuadrado Lesakkan Gol Tunggal "Old Lady"

Namun tuan rumah, Chievo, yang dengan cerdik bisa memanfaatkan kelemahan-kelemahan para pemain Inter disaat mereka lengah, yaitu dengan melakukan presing ketat serta serangan balik cepat dengan kombinasi direct football atau lebih sedikit menguasai bola dan langsung melakukan umpan panjang ke depan.

Terbukti pada menit 49′, Chievo melakukan skema presur tinggi ke area pertahanan Inter yang membuat para pemain Inter tidak siap dalam mengantisipasi serangan. Akhirnya gawang  Inter yang dikawal Samir Handanovic harus takluk oleh tendangan Valter Birsa.

Samir handanovic (abu-abu kanan) terpaku melihat bola yang meluncur deras ke gawangnya lewat tendangan Valter Birsa (kuning)
Samir handanovic (abu-abu kanan) terpaku melihat bola yang meluncur deras ke gawangnya lewat tendangan Valter Birsa (kuning)

Lewat Skema yang hampir sama, tepat di menit 81′, Valter Birsa mencetak gol nya yang kedua sekaligus mengunci kemenangan Chievo Verona atas Inter Milan dengan skor akhir 2-0.

Dengan kekalahan ini menempatkan Inter Milan di posisi 19 klasmen sementara Liga Italia Serie-A.

Susunan Pemain:

Chievo Verona: Stefano Sorrentino (gk), Fabrizio Cacciatore, Dario Dainelli, Bostjan Cesar, Massimo Gobbi, Lucas Nahuel Castro (Nicola Rigoni 62′), Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj, Valter Birsa (Vittorio Parigini 86′), Roberto Inglese, Riccardo Meggiorini (Sergio Pellissier 76′). Pelatih: Rolando Maran.

Baca Juga  Prediksi ISC-A: Partai Big Match, Sriwijaya FC v Persib Bandung

Inter Milan: Samir Handanovic (gk), Yuto Nagatomo, Andrea Ranocchia, Miranda, Danilo D’Ambrosio, Gary Medel, Geoffrey Kondogbia, Eder (Rodrigo Palacio 75′), Ever Banega (Marcelo Brozovic 70′), Antonio Candreva (Ivan Perisic 61′), Mauro Icardi. Pelatih: Frank de Boer

Hasil Giornata I Liga Italia Serie-A:

Roma 4 Udinese
Juventus 21 Fiorentina
AC Milan 32 Torino
Bologna 1 Crotone
ChievoVerona 2 Inter Milan
Empoli 1 Sampdoria
Genoa 31 Cagliari
Palermo 1 Sassuolo
Pescara 22 SSC Napoli
Atalanta 34  Lazio

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.