Chesea Dipermalukan Liverpool 1-2 Di Stamford Bridge!

epl

Wartanusa.com – Chelsea akhirnya harus mengakui ketangguhan Liverpool, kala ke-dua tim bentrok langsung dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pekan ke-5 pada hari Jumat (16/9/2016). Anak-anak asuh Antonio Conte ini dipermalukan Liverpool 1-2 Dalam Pertandingan yang di gelar di Stamford Bridge Stadium.

Jalannya pertandingan sangat menarik untuk ditonton, karena baik Chelsea maupun Liverpool bermain dengan permainan terbuka. Chelsea yang mengandalkan formasi 4-2-3-1 tak mampu berkutik tatkala Juergen Klopp memasang formasi 4-3-3.

Tendangan Dejan Lovren (kiri) tidak mampu dibendung Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (13). (16/9/2016).
Tendangan Dejan Lovren (kiri) tidak mampu dibendung Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (13). (16/9/2016).

Formasi Chelsea yang dinilai terlalu bertahan, akhirnya harus menerima kenyataan ketika pada menit ke-17, pemain Belakang Liverpool bisa mencetak gol. Adalah Dejan Lovren, yang membuat gol tersebut hasil umpan dari Phillipe Coutinho. 0-1 Chelsea tertinggal.

Gol dari Lovren tersebut, rupanya semakin memotivasi para pemain Liverpool. Terbukti mereka di 30 menit awal, masih menguasai jalannya pertandingan dengan 54% berbanding 41%. Rupanya penguasaan bola ini benar-benar dimanfaat kan baik oleh Pasukan Anfield ini, tepat di menit ke-36’, Jordan Henderson membuat Liverpool semakin menjauh dari Chelsea. Gol nya dari luar kotak pinalti membuat skor berubah 0-2 untuk Liverpool.

pemain Liverpool, Jordan henderson (14) berusaha merebut bola dengan Eden Hazard (10). Jordan Henderson adalah pencetak gol ke-dua Liverpool pada kemarin Jumat. (16/9/2016).
pemain Liverpool, Jordan henderson (14) berusaha merebut bola dengan Eden Hazard (10). Jordan Henderson adalah pencetak gol ke-dua Liverpool pada kemarin Jumat. (16/9/2016).

Chelsea berusaha bersabar, dengan menerapkan kolektivitas permainannya. Namun hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit akhir babak pertama, skor masih tetap 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Babak ke-dua berlanjut, namun Antonio Conte masih belum melakukan pergantian pemain. Rupa nya ia masih mencari-cari kekurangan yang ada di tim nya. Chelsea pun kembali menerapkan kolektivitas permainan hingga akhirnya di 15 menit babak ke-dua, mereka menguasai jalan nya pertandingan dengan 56% debanding Liverpool yang hanya 44%, seperti yang dilansir livescore.com.

 Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, berawal dari permainan satu-dua antara Eden Hazard dengan Nemanja Matic yang berujung dengan gol yang diciptakan oleh Penyerang Spanyol, kelahiran Brazil, Diego Costa di menit ke-62. Gol ini hasil umpan matang dari Nemanja Matic. Skor pun berubah 1-2.

Pemain Chelsea, Diego Costa (19) diapit dua pemain Liverpool untuk memperkecil skor menjadi 1-2. (16/9/2016).
Pemain Chelsea, Diego Costa (19) diapit dua pemain Liverpool untuk memperkecil skor menjadi 1-2. (16/9/2016).

Ternyata gol dari Diego Costa, membangkitkan asa para pemain Chelsea. Terus menerus menekan pertahanan Liverpool namun mereka tidak bisa menambah gol lagi. Hingga akhirnya wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool.

STATISTIK PERTANDINGAN:

CHELSEA vs LIVERPOOL:

Tendangan Tidak Tepat Sasaran  2

Tendangan Tepat Sasaran  5

52  Penguasaan Bola (%)  48

6  Tendangan Pojok  4

6  Pelanggaran  13

6   Offside  2

1 Kartu Kuning  1

SUSUNAN PEMAIN:

CHELSEA: Thibaut Courtois (Gk), Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Nemanja Matic (Cesc Fabregas 84’), Willian (Victor Moses 83’), Oscar (Pedro Rodriguez 84’), Eden Hazard, Diego Costa. (Formasi: 4-2-3-1. Pelatih: Antonio Conte).

LIVERPOOL: Simon Mignolet (Gk), Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner, Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Kevin Stewart 90’), Philippe Coutinho (Lucas Leiva 82’), Daniel Sturidge (Divock Origi 57’). (Formasi: 4-3-3. Pelatih: Juergen Klopp).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *