Bursa Transfer Pemain: Samir Nasri Resmi Bergabung Dengan Sevilla

Samir Nasri,(kiri) bersama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli (kanan) ketika diperkenalkan kepada awak media sebagai pemain baru Sevilla. (30/8/2016)
Samir Nasri,(kiri) bersama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli (kanan) ketika diperkenalkan kepada awak media sebagai pemain baru Sevilla. (30/8/2016)

Wartanusa.com –  Manchester City cuci gudang, setidaknya itu yang terjadi pada batas akhir jendela transfer pertama yang berakhir Rabu (31/8/2016). Setelah Joe Hart memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub serie-A, Torino, yang terakhir giliran pemain berkewarganegaraan Prancis, Samir Nasri yang bergabung dengan Sevilla hingga akhir musim.

Sebelumnya di pertandingan pekan ke-tiga kontra WestHam United di Etihad Stadium pada hari Minggu (28/8/2016), Nasri sempat turun sebagai pemain pengganti di menit 75’. Bahkan ia sempat berbisik-bisik dengan Pep Guardiola di pinggir lapangan. Menurut Nasri, Pep sempat bilang bahwa ia masih dibutuhkan di Manchester City namun dengan catatan harus memperbaiki performance dan kebugarannya.

Pertandngan terakhir Nasri kontra WestHam Utd pada hari Minggu (28/8/2016).
Pertandngan terakhir Nasri kontra WestHam Utd pada hari Minggu (28/8/2016).

Guardiola, sampai saat terakhir, mencoba untuk membuatku tetap tinggal. Tapi aku sudah yakin, aku ingin meninggalkan dan pergi ke tempat di mana aku bisa memberikan level terbaikku. Saya sedang mencari klub keluarga dan di Sevilla saya telah menemukan hal itu.” Terang Nasri, saat di wawancarai awak media, seperti yang dilansir situs sevillafc.es.

Seperti yang kita ketahui, Nasri sebelumnya tidak bisa memperkuat The Citizen selama lebih dari 6 bulan akibat cedera paha serius yang membutuhkan operasi. Semua itu terjadi karena otot dan tendon yang terpisah dari tulang. Hal tersebut yang membuatnya sulit untuk kembali ke performa terbaiknya.

Awal Karir profesional Nasri dimulai ketika ia membela Marseille, kemudian pada bulan juli 2008, Arsene Wenger memboyongnya ke Emirates Stadium dengan fee transfer sebesar £13.60m. Tiga tahun kemudian, tepatnya di bulan Agustus tahun 2011, penampilannya di Arsenal menarik minat Roberto Mancini yang kala itu membesut The Citizen. Akhirnya ia diboyong ke Etihad Stadium dengan mahar sebesar  £23.38m.

Menurut kabar yang beredar, pemain kelahiran Marseille 29 tahun yang lalu ini, akan dikontrak Sevilla selama satu musim dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun ada opsi untuk mem-permanen kan pemain tersebut, apabila ia bermain bagus.

Selain Nasri ada beberapa pemain Manchester City yang terlebih dahulu meninggalkan Etihad Stadium di awal musim ini dengan status sama yaitu sebagai pemain pinjaman (loan) seperti: Pemain belakang berusia 25 tahun, asal Prancis, Eliaquim Mangala yang memilih bergabung dengan Valencia, lalu ada lagi Penyerang asal Pantai Gading, Wilfried Bony, memutuskan untuk ikut bermain bersama Stoke City, Kiper Timnas Inggris, Joe Hart yang ikut meramaikan serie-A bersama Torino, Marlos Moreno, pemain muda 19 tahun asal kolombia yang dipinjamkan ke Deportivo La coruna, serta Jason Denayer lebih memilih Sunderland sebagai petualangan terbarunya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *