David Luiz (Chelsea)

Bursa Transfer Pemain: David Luiz Merapat Kembali Ke Chelsea


0
David Luiz sedang diwawancarai ChelseaTV, sesaat setelah jumpa pers di London. (31/8/2016)
David Luiz sedang diwawancarai ChelseaTV, sesaat setelah jumpa pers di London. (31/8/2016)

Wartanusa.com –  Kabar gembira bagi para fans The Blues Chelsea, karena tim mereka bakal diperkuat kembali oleh David Luiz. Kembalinya David Luiz ke Stamford Bridge ini cukup mengejutkan dan tidak diprediksi sebelumnya, karena sebelumnya Chelsea mengincarpemain belakang dari John Stones, Leonardo Bonucci hingga Matteo Darmian yang santer diberitakan akan reuni dengan Antonio Conte seusai Piala Eropa 2016 lalu.

Namun semua pemain yang dikabarkan akan merapat ke Chelsea, hanya sebatas rumor butiran debu semata karena seperti kita ketahui John Stones akhirnya berlabuh ke Manchester City, Leonardo Bonucci memperbarui kontrak nya dengan Si Nyonya Tua Juventus dan Matteo Darmian adem ayem bersama arahan Jose Mourinho di Manchester United. Sehingga menjelang ditutupnya bursa transfer pemain oleh UEFA tanggal 31 Agustus 2016, Chelsea langsung bergerak cepat dengan meminang pemain Timnas Samba Tersebut.

David Luiz adalah pemain kelahiran Diadema, Brazil 29 tahun silam. Pemain yang bernama lengkap David Luiz Moreira Marinho ini awalnya adalah pemain Chelsea. David direkrut dari klub Benfica Portugal dengan fee transfer sebesar £21.25m pada bulan Januari 2011. Namun di bulan juli tahun 2014, Paris Saint Germain (PSG) tertarik menggunakan jasanya, yang kemudian meminang nya dengan mahar sebesar £42.08m. Dikutip dari situs transfermarkt.co.uk, setelah bermain selama lebih dari 2 tahun di PSG, akhirnya ia kembali lagi ke Stamford Bridge dengan bandrol transfer sebesar £32.73m.

Selain menggaet David Luiz, Antonio Conte juga merekrut pemain belakang berkebangsaan Spanyol,  Marcos Alonso dari klub serie-A, Fiorentina. Menurut situs transfermarkt.co.uk, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar  £19.55m untuk menggaet pemain belakang berusia 26 tahun ini. Kesepakatan kontrak antara Chelsea dan Alonso berdurasi 5 tahun ke depan.

Marcos Alonso (kiri) dan David Luiz (kanan) pada sesi jumpa pers di London. (31/8/2016).
Marcos Alonso (kiri) dan David Luiz (kanan) pada sesi jumpa pers di London. (31/8/2016).

Dengan di rekrutnya dua pemain baru Chelsea ini, menjadikan stok untuk posisi pemain belakang sangat banyak. Sehingga hal ini yang menjadikan salah satu Defender muda Chelsea asal Amerika Serikat, Matthew Miazga, dipinjamkan ke klub divisi utama Belanda, Vitesse Arnhem, hingga Akhir musim.

Dengan direkrut kembali David Luiz ke Chelsea, menjadikan ia sebagai pemain ke-lima musim ini yang berlabuh ke Stamford Bridge. Sebelumnya The Blues sudah merekrut, Penjaga Gawang berkebangsaan Brazil yang bermain di Dinamo Zagreb, Gelandang Bertahan asal Prancis yang bermain di Leicester, N’Golo Kante, kemudian ada Penyerang tengah asal Belgia yang berusia 22 tahun dari klub Marseille serta Marcos Alonso, Bek kiri asal Spanyol yang bermain di Fiorentina.

Chelsea sendiri sejauh ini sudah membelanjakan lebih dari £120m untuk ke-lima rekrutan anyar mereka. Berikut total belanja pemain Chelsea musim ini seperti yang dilansir oleh transfermarkt.co.uk:

1.Eduardo (Penjaga Gawang), Transfer fee: £4.25m.

2.N’Golo Kante (Gelandang Bertahan), Transfer fee: £30.43m.

3.Michy Batshuayi (Penyerang), Transfer fee: £33.15m.

4.Marcos Alonso (Bek kiri), Transfer fee: £19.55m.

5.David Luiz (Bek tengah), Transfer fee: £32.73m


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals