Bravo Datang Joe Hart Hengkang

Kiri: Claudio Bravo, Kanan: Joe Hart. Nasib Joe Hart semakin tidak menentu seiring kedatangan Claudio Bravo ke Etihad Stadium
Kiri: Claudio Bravo, Kanan: Joe Hart. Nasib Joe Hart semakin tidak menentu seiring kedatangan Claudio Bravo ke Etihad Stadium

Wartanusa.com – Manchester City kembali menambah amunisi anyar mereka dengan mendatangkan kiper utama Timnas Chile, Claudio Bravo. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini didatangkan The Citizen dari Barcelona dengan mahar yang boleh dibilang sangat tinggi untuk Kiper seusia Bravo. Seperti yang dilaporkan oleh situs transfermarkt.co.uk, menyatakan bahwa pemain berkebangsaan Chilie tersebut dikontrak selama 4 tahun dengan fee transfer senilai £17m.

Claudio Bravo menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Manchester City
Claudio Bravo menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Manchester City

Sebenarnya, Pep Guardiola sudah menyatakan ketertarikannya pada Bravo semenjak awal ia datang ke Etihad Stadium. Ini dikarenakan inkonsistensi kiper utama sebelumnya, Joe Hart, yang dianggap sering melakukan “blunder” (kesalahan yang tidak perlu) bagi seorang penjaga gawang. Mungkin masih terekam di ingatan kita ketika piala eropa 2016 lalu, pada saat Inggris berhadapan dengan Islandia. Pada saat itu Joe Hart melakukan kesalahan dasar seorang penjaga gawang, yaitu tidak bisa mengantisipasi bola lemah hingga berujung pada gol. Bahkan kalau kita boleh beropini, seharusnya bola tersebut setidaknya bisa ia pegang atau di tepis.

Mungkin atas dasar serta analisis pertandingan-pertandingan yang dilihat Guardiola, ketika Joe Hart tampil itulah yang mengakibatkan penjaga gawang utama Timnas Inggris itu tidak dipasang ketika Manchester City melawan Steaua Bucharest di laga play-off Liga Champions Eropa serta di dua pertandingan awal Liga Primer Inggris.

Atas kesuksesan Manchester City memboyong kiper utama el barca di Laliga inilah yang membuat Guardiola optimis bisa meraih gelar Liga Primer Inggris Musim ini. Seperti yang ia katakan, “Claudio adalah Kiper yang fantastis dan satu perekrutan yang sempurna untuk tim kami”. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga menambahkan,” Dia memiliki pengalaman dan kualitas kepemimpinan yang besar di lapangan dan dalam kehidupan sehari-hari nya. Dia adalah kiper yang saya kagumi selama beberapa tahun dan saya benar-benar senang dia sekarang pemain City. ” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir didalam situs resmi Manchester City, mancity.com.

Claudio Bravo sendiri tidak menyangkal kepindahannya dari NouCamp ke Etihad Stadium, ia mengaku sangat senang sekali bisa bekerja sama dengan Pep Guardiola. “Saya sangat bangga bisa bergabung Manchester City. Saya tahu klub sedang membangun sesuatu yang sangat istimewa dan saya harap saya bisa menjadi bagian dari banyak keberhasilan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Bravo pada situs resmi Manchester City, mancity.com.

Bravo juga menambahkan, “Saya telah mengikuti kemajuan City dalam beberapa tahun terakhir dan saya jelas tahu dari beberapa rekan-rekan pada saat Copa America. Hal ini tidak mudah untuk meninggalkan klub seperti Barcelona di mana saya memiliki dua tahun yang fantastis, tetapi kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola terlalu bagus untuk menolak”.

Dengan kepindahan Bravo ke Manchester City semakin membuat posisi Joe Hart di ujung tanduk, namun menurut fourfourtwo.com ada empat klub yang siap untung menampungnya apabila ia sudah tidak digunakan lagi di Manchester City yaitu: Everton, Liverpool, Sevilla dan Borussia Munchengladbach. Jadi kita tunggu saja kabar terbaru dari Joe Hart.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *